Jelang Pilkada 2015 Demokrat Klaten Terbelah

Abriyanto.Bendahara Demokrat Klaten

Klaten mattanews.com - Pilkada Kabupaten Klaten makin dekat, suhu politik juga makin menghangat. Tidak hanya antar Partai Politik calon peserta Pilkada, suhu di internal partai politik juga menghangat dengan cepat. Setelah suhu di internal PDI Perjuangan dan Partai Golkar Kabupaten Klaten, kini giliran internal Partai Demokrat Kabupaten Klaten yang terncam perpecahan.

Abriyanto Tri Nugroho, anggota komisi 2 DPRD Kabupaten Klaten yang juga merupakan bendahara DPD Partai Demokrat Kabupaten Klaten menyatakan  DPD Partai Demokrat Klaten belum memutuskan sikap dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Klaten 2015. Hal itu disampaikan Abriyanto lewat ponsel pribadinya ketika mattanews meminta pendapatnya mengenai langkah yang akan dilakukan Partai Demokrat Klaten jelang bergabung ke Koalisi AD 1 JAYA. “Partai Demokrat Klaten belum melakukan rapat. Artinya belum berkoordinasi atau membahas mengenai tahapan pilkada  2015,” Jelas Abriyanto.

Disinggung mengenai Sekretaris DPD Partai Demokrat, Untung Sriyadi yang telah menyatakan Demokrat Klaten bergabung ke dalam Koalisi AD 1 JAYA, pria yang pernah disapa “caleg semen” sebelumnya mengaku tidak tahu menahu. Sesaat sebelum pertemuan yang dilakukan di Rumah Makan Merapi Resto pada 29 Mei lalu dilaksanakan, Abriyanto mengaku tidak “dijawil” oleh teman satu komisi yang kebetulan juga merupakan penggagas koalisi AD 1 JAYA.

“Lha kemarin waktu teman di komisi 2 dan teman-teman dari Golkar jagongan dengan saya, juga tidak menyinggung hal itu, makanya saya sendiri malah tanya, Pak Untung itu datang sebagai utusan partai atau cuma secara pribadi sebagai sekretaris DPD Partai Demokrat Klaten, dan dalam tahapan penjajagan atau menjalin komunikasi. Tapi keputusannya kan belum, Kita mau kemana kan belum resmi, jadi menurut saya hal itu belum bisa dijadikan sebagai representasi partai” ungkap Abriyanto.

Sebelumnya, Sekretaris DPD Partai Demokrat Kabupaten Klaten, Untung Sriyadi menyatakan Demokrat Klaten telah bergabung ke dalam Koalisi AD 1 JAYA Klaten. Dalam pertemuan tertutup yang diadakan di Rumah Makan Merapi Resto pada 29 Mei lalu, Untung Sriyadi dikabarkan mewakili ketua DPD Partai Demokrat Klaten, Ir Sunar Nugroho yang berhalangan hadir. Dan dalam waktu dekat gabungnya Demokrat akan ditandai dengan deklarasi koalisi ADI JAYA jilid II bersama partai Bulan Bintang. (ndi/tev)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...