Jelang Lebaran PU Klaten Kebut Perbaikan Jalan.

Jalan menuju Bayat dari Arah Terminal Bus Buntalan
Klaten Mattanews.com – 769.63 kilometer jalan Kabupaten di Klaten Jawa Tengah siap dilalui pemudik yang diperkirakan akan mulai terjadi pada H – 7 lebaran. Dinas PU Klaten terus menggenjot perbaikan jalan yang meliputi, peningkatan dan pemeliharaan jalan. Hingga saat ini tinggal 20 persen jalan yang mengalami kerusakan ringan. Namun hal tersebut bisa diatasi pada H – 7 lebaran, Sehingga pemudik yang akan memasuki dan melewati jalur Klaten tidak perlu khawatir.

“Saat ini kita tengah melakukan peningkatan dan pemeliharaan di beberapa ruas jalan yang ada di Klaten. Seperti peningkatan jalan di lingkar Delanggu dengan menggunakan cor beton, peningkatan di Prambanan, Jatinom, Delanggu, Juwiring, Manisrenggo dan karangdowo. Sedang pemeliharaan Menyeluruh di ruas jalan yang ada di wilayah Klaten”, demikian ditegaskan Kabid Bina Marga PU Klaten Sumarno ST.
Sumarno. Kabid Bina marga PU Klaten
Menurut Sumarno saat ini pengerjaan baru mencapai sekitar 30 persen dari total keseluruhan pengerjaan. Namun kekurangan dapat diselesaikan H – 7 sebelum lebaran. Apalagi Cuaca sangat mendukung.

Jelang arus mudik, kondisi jalan dan dijembatan di Klaten tidak ada masalah. Klaten yang memiliki 769.63 jalan kabupaten kelas 3, 23 kilometer jalan propinsi dan sekitar 32 kilometer jalan Nasional semuanya siap dilalui. Namun guna mengurai kemacetan, pihaknya menghimbau agar pemudik tetap menggunakan jalur alternatif agar lancar dalam perjalanan. Hal ini ditegaskan karena semua jalan  dijalur alternatif kondisinya baik. (tev)  
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...