Hari Pertama Puasa Komplek Perkantoran Pemda Klaten Sepi Nyenyet

Dihalam ini biasanya penuh mobil. Saat puasa  sepi tak berpenghuni
Klaten Mattanews.com – Hari pertama puasa tampaknya digunakan oleh sebagian pegawai PNS di lingkungan Setda Klaten, Jawa Tengah untuk bermalas malasan. Hal ini terbukti sejak pagi hari hingga sekitar pukul 13.00 suasana komplek perkantoran Pemda yang terletak di jalan pemda Tengah ini sepi kegiatan. Parkir motor dan mobil yang biasanya penuh berjubel di halaman Pemda saat itu hanya mereka ada beberapa mobil. Itupun milik tamu Pemda.

Hal sama juga terjadi di pemerintahan tingkat kecamatan dan Desa. Beberapa kanttor kecamatan tampak sepi. Banyak pegawai yang tidak masuk dengan berbagai alasan. Sementara kantor kelurahan yang ada dibeberapa Desa tutup lebih awal. Jika dihari biasa kantor kelurahan biasanya tutup jam 12.30 hingga jam 13.00 siang, kali ini kantor sudah tampak tutup terkunci walau jam baru menunjukkan angka 12.25.    
Tutupnya kantor kelurahan lebih awal ternyata membuat banyak warga yanag mengeluh dan kecewa karena harus kembali pulang saat akan mengurus suarat surat di kelurahan.” Bagaimana tidak kecewa mas. Dari rumah datang ke kelurahan untuk minta surat dan tanda tangan tapi kantor sudah tutup rapat terkunci. Bagaimana jika keperluannya sangat mendadak dan penting. Apa ini tidak mengecewakan warga”, ujar warga.  

Pemandangan sepi ternyata tidak hanya tampak dihalaman Pemda. Saat Mattanews masuk ke beberapa ruangan kantor SKPD, pemandangan sama juga tampak dalam kegiatan perkantoran. Banyak meja kursi kosong yang ditinggal pemiliknya. Umumnya mereka tidak masuk atau ijin keluar tanpa alasan jelas.
Disiplin ditunjukkan staf BKD Pemda Klaten yang tetap semangat walau puasa
“Saya tidak tahu alasan mereka tidak masuk. Yang jelas tidak ada perbedaan masuk kerja dibulan puasa dengan bulan biasa. Sehingga jika sekarang ada PNS yang tidak masuk saya tidak alasan mereka. Hanya kalau dibulan puasa masuk kerja sedikit mengalami perbedaan. Jika bulan puasa masuk kerja jam 08.00 pulang jam 15.30 kalau hari biasa masuk jam 07.00 pulang jam 16.00 ”, ujar sumber.

Sementara pemandangan cukup berbeda ada di ruang Badan Kepegawaian Daerah Pemda Klaten. Dibagian ini kesibukan perkantoran berjalan normal seperti biasa. Hampir semua ruangan penuh staf yang bertugas. Pemandangan serupa juga terlihat di ruang kantor catatan Kependudukan dan catatan Sipil Klaten. Tampak puluhan staf masuk seperti biasa melayani para pencari KTP dan akte kelahiran.  (tev)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...