Hari Ini Bupati Klaten Lantik Anak Karangnongko Jadi Dirut PDAM.

Irawan Margono SH, Dirut PDAM yang Baru.

Klaten mattanews.com – Hari ini  Kamis (5/6) bertempat di Pendopo Kabupaten Klaten Jawa tengah, Bupati Klaten Sunarna SE akan melantik Irawan Margono SH sebagai Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Klaten, menggantikan Hajah Ambar Muryati yang telah habis masa jabatan, setelah menjabat sebagai Direktur PDAM Klaten selama 2 priode. Irawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Hukum dan Kelembagaan berhasil terpilih dan diberi kesempatan menjabat sebagai orang nomor satu di PDAM setelah melalui berbagai tahapan seleksi dan uji kopetensi yang diikuti oleh 5 kadindat lainnya.

Siapa Irawan dan layakkah dia menjabat sebagai pemegang komando di perusahaan daerah yang bergerak dibidang air minum ini. Bapak dua anak ini masuk pertama kali bekerja di PDAM Klaten pada tahun 2000 sebagai staf pelayanan pelanggan. 5 Bulan menjadi staf di unit pelayanan dia dipindahan sebagai staf administrasi umum dan personalia hingga tahun 2014. Karena dedikasi dan loyalitas tinggi serta banyak memiliki prestasi dibidang pekerjaanya dia dipercaya oleh pimpinan untuk menduduki jabatan Kasubag Hukum dan Kelembagaan PDAM.

Ketika ada pemilihan Direktur PDAM baru dirinya memberanikan diri ikut mendafatar. Dalam proses pemilihan awal dari 9 calon yang ada akhirnya hanya 5 kadindat yang dinyatakan lolos termasuk dirinya. Dan akhirnya sampai pada proses akhir dimana dirinya dipilih Bupati untuk menjadi orang nomor satu di PDAM. Bupatipun tak salah pilih. Loyalitas, etos kerja, dedikasi, prestasi dan kemampuan manejerialnya yang baik, dan telah dibuktikan selama dirinya mengabdi di PDAM adalah penghargaan yang pas atas semua itu. Maka tidak berlebihan jika akhirnya Bupati  menjadikan anak Karangnongko Klaten sebagai nahkoda PDAM yang baru.

“Saya sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih terhadap teman teman di PDAM yang telah memberi dukungan dan suport selama ini. Dan ucapan khusus saya sampaikan pada Ibu hajah Ambarwati. Karena arahan dan bimbingan beliau  selama ini,  saya  bisa seperti ini”, ujarnya
Mengawali pekerjaan sebagai staf jiwa kepemimpinan Direktur yang baru ini mmang sudh nampak. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan hasil kerja yang baik. Setiap tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan selalu dapat diselesaikan dengan baik dan hasil yang memuaskan. Maka tak heran jika kariernya terus melejit dan kini dipercaya untuk memimpin PDAM.

Sebagai orang lapangan, putra pasangan ibu Y.Dewi Astuti SH dan tokoh politisi senior yang juga mantan anggota DPRD Klaten Sukirno Hadi ini memang dikenal ramah, supel, pandai bergaul dan bersahaja. Maka tak heran setiap ada persoalan dilapangan, semua dapat diselesaikannya dengan baik. Pembawaanya yang merakyat, apa adanya dan  sederhana adalah bagian dari prinsip hidup agar dapat bersinergis dengan siapa saja.
Irawan low prifile, sederhana dan supel
Ditanya sepintas PDAM kedepan, lulusan ilmu hukum Universitas Sebelas Maret Solo ini
berharap akan terus melanjutkan program pendahulunya yang belum selesai dan menata kembali PDAM jika memang ada yang harus ditata ulang. Meningkatkan profesionalisme karyawan, menciptakan etos kerja dan keterbukaan adalah program utamanya. Yang semua bermuara pada peningkatan pendapatan PDAM dan tentunya mampu menjadi andalan Klaten dalam hal pendapatan asli daerah.

”Saya belum bisa matur banyak. Yang jelas saya akan berbuat yang terbaik untuk PDAM dan masyarakat Klaten. Keperacayaan ini adalah amanah yanag harus saya jalankan dengan bekerja keras memberi yang terbaik  dengan niatan ibadah”, ujar bapak dua anak ini yang kini mengambil jenjang pendidikan S2.(get/now)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...