H - 7 Disperindagkop Klaten Gelar Pasar rakyat. Siapkan 2000 Paket Sembako

Kepala Disperindagkop Klaten Sugeng Hariyanto
Klaten Mattanews.com – Sukses menggelar pasar rakyat di pasar Menden Kebonarum Klaten, Disperindagkop Kabupaten Klaten Jawa Tengah kembali akan menggelar pasar rakyat di beberapa wilayah yang masuk dalam katagori prioritas. Saat ini Disperindagkop telah menggandeng beberapa perusahaan di Klaten untuk diajak kerjasama. Respon positip ditunjukan beberapa perusahaan besar yang ada di Klaten seperti SGM, Aqua, Dugapatmas, ASLI Motor dan lainnya. Sementara yang tidak merespon hanya dua perusahaan yakni Indomaret dan Alfamart. Kedua perusahaan ini tidak merespon dan tidak mau hadir saat diajak bekerja sama demi membantu warga yang kurang beruntung.

Rencananya pasar murah nanti akan digelar pada H-7 lebaran dengan menyediakan sekitar 2000 paket yang berisi,  beras,  gula, mie, minyak goreng. Sementara dalam paket sembako yang diperkirakan senilai Rp 40 ribu tersebut nantinya hanya akan dijual pada warga yang kurang mampu sekitar Rp 10 ribu hingga Rp15 ribu/paket. Pasar akan digelar di beberapa wilayah antara lain, kecamatan Bayat, Kemalang, Karangdowo, Tulung dan kecamatan Gantiwarno.

Sementara itu pada acara pasar murah yang digelar di pasar Menden Kecamatan Kebonarum beberapa hari lalu, Disperindagkop Klaten sukses menjual 1500 paket sembako. Dalam acara yang digelar selama 3 hari tersebut warga begitu antusias membeli sembako murah untuk keperluan lebaran. Warga hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 10.ribu untuk mendapatkan satu paket sembako senilai Rp 40 ribu.

“Tujuan utama kita ingin membantu warga yang kurang beruntung agar dapat membeli kebutuhan lebaran dengan harga murah dan terjangkau. Untuk itu setelah kita menggelar pasar murah di Kebonarum, hal serupa akan kita lakukan lagi pada hari H – 7 sebelum lebaran. Dan kami sudah mengajak dan menggandeng para pengusaha dan donatur di Klaten agar mau berbagi demi membantu saudara kita yang membutuhkan. Dan respon mereka pada umumnya positif”, ujar Kepala Disperindagkop Klaten Sugeng Hariyanto.

Menurut Sugeng sudah ada sekitar 15 pengusaha dan donatur lain yang diundang untuk membantu program tersebut. Karena sifatnya sukarela, maka pihaknya tidak mengharuskan mereka harus ikut  andil dalam aksi amal ini. Hal ini dilakukan karena dalam kegiatan tersebut dana yang disiapkan dari APBD sangat tebatas. “Ini sifatnya sukarela ber amal dan berbagi kasih untuk saudara kita agar mereka bisa ikut lebaran. Maka tidak ada keharusan atau paksaan bagi pengusaha atau donatur untuk membantu”, tegasnya.(tev)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...