Gadis Cantik Siap Layani Pencari SIM Di Satlantas Polres Klaten Jawa Tengah.

Ferani customer yang bertugas di ruang SIM Satlantas Polres Klaten.
Klaten Mattanews.com Tak mau kalah dengan pelayanan di tempat lain, kini di ruang pelayanan Surat Ijin Mengamudi (SIM) Satlantas Polres Klaten berdiri seorang gadis cantik sebagai resepsionis / customer service. Wanita berparas cantik nan ramah tersebut berdiri tepat di pintu masuk ruang pelayanan SIM, bertugas memandu pencari SIM dan siap melayani pertanyaan dan memberi penjelasan kepada pemohon SIM.

Apa yang dilakukan Satlantas Polres Klaten adalah bagian dari Reformasi Kepolisian dalam melayani masyarakat. Perbaikan pelayanan pada masyarakat yang disertai dengan berbagai inovasi layanan, diharapkan mampu menciptakan rasa nyaman, aman dan sejuk bagi setip pemohon SIM yang datang.

”Dulu masyarakat mungkin masih memiliki rasa takut dan sungkan jika datang ke kantor Polisi atau mencari SIM karena suasana kantor yang terlalu ketat dan protokoler. Tapi sekarang suasana tersebut kita ubah. Aturan dan tata tertib tetap kita jalankan, namun kantor kita desain sedemikan rupa sehingga suasananya terasa aman, nyaman, sehingga pencari SIM seakan tidak merasa berada di kantor polisi dan tidak takut atau grogi jika bertemu dengan polisi”, demikian dijelaskan Baur SIM Satlantas Polres Klaten Aiptu Joko Sutikno saat ditemui di ruang kerjanya.

Terkait keberadaan wanita cantik di ruang pelayanan SIM Satlantas Polres Klaten, Joko menjelaskan hal itu sebagai salah satu inovasi pelayanan kepada masyarakat. “ Ini bagian dari inovasi pelayanan dijajaran Satlantas Klaten dalam upaya memberi layanan yang terbaik bagi masyarakat. Harapan kita, selogan Polisi sahabat daan pengayom rakyat, benar benar dapat terwujud, sehingga warga tak perlu takut atau minder jika harus datang ke kantor polisi untuk suatu keperluan” jelasnya
Aiptu Joko Sutikno Baur SIM Satlantas Polres Klaten
Menurut Joko Customer service yang ada tidak sekedar berpenampilan cantik dan menari. Namun harus memiliki wawasan dan pengetahuan luas, sehingga mampu menjawab dan melayani konsumen dengan baik. Selain itu sebelum bertugas yang bersangkutan diberi bekal daan wawasan tentang peraturan lalu lintas termasuk pengetahuan tentang mekanisme mencari SIM yang benar dan baik.

Adalah Ferani Tri Hapsari (22) warga Ngemplak Kecamatan kalikotes yang kini bertugas sebagai customer servis di ruang SIM Satlantas Polres Klaten. Gadis caantik ini akan setia menemani dan melayani pencari SIM mulai pukul 07.00 hingga usai pelayanan. “ Saya cukup senang dan bangga dapat bekeraja disini dengan tugas memberi pelayanan bagi para pengunjung yang datang”, ujar fera yang mendapat kesempatan bekerja di Satlantas Klaten setelah melalui seleksi cukup ketat.(ndi/tev)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...