Edarkan Miras Untuk Stok Lebaran, Rudi Dicokok Petugas Polres Klaten

AKP Danang Eko Purwanto Kasat Narkoba Polres Klaten
Klaten Mattanews.com - Menjelang memasuki bulan suci Ramadhan 1436 H, petugas dari Sat Narkoba Polres Klaten mengamankan minuman keras berbagai jenis dan merk. Dari informasi yang dihimpun, minuman keras tersebut dibungkus dalam kardus dan diangkut menggunakan mobil Box dan kemudian dikirimkan ke daerah-daerah di wilayah kabupaten Klaten.

Kasat Narkoba Polres Klaten, AKP Danang Eko Purwanto menjelaskan penangkapan itu bermula atas informasi dari masyarakat yang disampaikan Selasa (16/6) sekitar pukul 12.30 WIB. Berbekal informasi yang telah dihimpun, Petugas dari Satuan Narkoba Polres Klaten pada hari Rabu (17/6) membuntuti mobil Box warna hitam dengan Nomor Polisi H 1804 HF. Ketika sampai di Dk Gombang, Ds Sajen, Kec Trucuk Mobil Box yang dikendarai Rudi Buyung (47) warga Dk. Kebon Baru RT/w 04/08 Ds Pucangan tersebut terlihat menurunkan 2 buah kardus di rumah Tri Pardiyanto.

Pembuntuntan berakhir ketika petugas dari Sat Narkoba Polres Klaten menghentikan  mobil Box yang mengangkut ratusan botol miras berbagai jenis dan merk tersebut di daerah Ngaran mlese, Jatipuro, Kecamatan Trucuk, Klaten. Hasil pemeriksaan ditempat ditemukan ratusan minum beralkohol dari berbagai merek. Guna mengusutan semua barang termasuk satu unit mobil box warna hitam nopol H 1804 HF diamankan ke Mapolres Klaten.
Berbagai merek minuman yang berhasil disita petugas
Dalam mobil ditemukan 31,5 dos atau 378 Anggur Merah, 12 dos atau 144 botol Anggur Putih, 25 dos atau 300 botol anggur kolesom, 4 dos atau 48 botol TM, 1 dos atau 12 botol Vodka Iceland, 1 dos atau 12 botol Dum, 1 dos atau 12 botol Arak Kilin, 3 Botol Arak Kecil. Guna pengusutan semua barang tersebut berikut mobil kita amankan ke Mapolres Klaten”, ujar Kasat.

Karena berjualan tanpa dilengakapi surat ijin / rekomendasi dari Bupati Klaten. Pelaku didakwa melanggar Perda Kabupaten Klaten no 28 tahun 2002 dan dijatuhi hukuman ringan.  “Setelah pemeriksaan barang bukti, Pelaku terbukti melanggar Pasal 4 huruf (b) Peratuaran Daerah (Perda) Kabupaten Klaten no 28 Tahun 2002 tentang miras dengan ancaman kurungan paling sedikit 1 (satu) bulan atau paling lama 5 (lima) bulan atau denda paling sedikit Rp. 250.000,-,” jelas AKP Danang Eko Purwanto di Mapolres Klaten (19/6).(M1/tev)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...