Ditemukan Brankas Kosong, di Duga Hasil Tindak Kejahatan di Wilayah Sleman Yogyakarta.

Ipda Marwanto Kanit Reskim Polsek Jogonalan Klaten
Klaten Mattanews.com – Sebuah brankas kosong dalama keadaan rusak karena dibuka paksa dan sebuah linggis ditemukan warga di persawahan di Desa Perawatan, Kecamatan Jogonalan Klaten. Penemuan Minggu (21/6) sekitar pukul 14.40 menit tersebut langsung dilaporkan warga ke Polsek Jogonalan. Kini brankas yang hanya berisi kertas nota dan dalam keadaan rusak diamankan di kantor Mapolsek Jogonalan Klaten Jawa Tengah. Hampir dapat dipastikan lemari peyimpan uang dan benda berharga tersebut hasil kejahatan di wilayah Sleman Yogyakarta.

Kanit Reskim Polsek Jogonalan Ipda Marwanto membenarkana adanya penemuan tersebut. Barang tersebut kini masih diamanakan dan pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Polres Sleman, karena benda tersebut ada kaitannya dengan peristiwa kriminal yang ada di sebuah kantor di Sleman Yogyakarta.

Menurut Kanit brankas ditemukan pertama kali oleh warga yang hendak pergi kesawah. Penemuan tersebut langsung dilaporkan petugas. Anggota Polsek Jogonalan langsung mendatangi lokasi. Ditempat tersebut ditemukan brankas yang sudah dalam keadaan terbuka dan rusak karena dibukak secara apaksa. Hal itu dikuatkan adanya sebuah linggis ukuran sedang disamping brankas.
Brakas ukuran 50 X 50 diduga milik Kantor KBPMP Sleman Yogyakarta
“Tidak ada benda berharga atau uang dalam brankas. Petugas hanya menemukan beberapa lembar nota pembayaran dengan alamat Sleman Yogyakarta. Dan berawal dari sini, siapa pemilik brankas akhirnya ditemukan. Brankas tersebut diduga kuat milik kantor Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan Sleman Yogyakarta.”, ujar Ipda Marwanto.

Sementara itu menurut informasi sumber di Mapolres Sleman  telah terjadi pencurian di kantor Badan KBPMP ( Keluarga berencana Pemberdayaan Masyarakat dan perempuan) Sleman Minggu pagi (21/6) sekitar pukul 04.45. Saat itu pelaku yang diduga lebih dari 3 orang masuk ruangan dengan cara memecah kaca jendela. Setelah mengobok – obok beberapa ruangan kantor akhirnya pelaku berhasil masuk kerauang pimpinan dan berhasil menggondol brankas seberat kurang lebih 60kg berisi berbagai surat dokumen penting dan uang sebesar Rp 34 juta rupiah.

“Kita telah melakukan koordinasi dengan Polres Sleman dan saat ini tim dari Serse Sleman tengah dalam perjalanan munuju Klaten”, ujar Kapolsek Jogonalan AKP Nurwadi didampingi Kanit Reskrim Ipda Marwanto.(tev)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...