Demokrat Klaten Akhirnya Merapat ke ADI JAYA. Partai Lain Mulai Limbung.

Ketua DPD Demokrat Klaten Ir. Sunar Nugroho
Klaten mattanews.com - Setelah dikabarkan goyah, siang tadi Jum’at (5/6) para petinggi Partai Demokrat Klaten, Jawa Tengah kompak menghadiri undangan Koalisi AD 1 JAYA. Jika pada waktu pertemuan perdana hanya sekretaris Demokrat Untung Sriyadi yang hadir, Kini mereka datang bertiga yang langsung dipimpin ketua partai Demokrat Klaten Ir. Sunar Nugroho. Pertemuan di Merapi Resto kali ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya di tempat yang sama. Tampak mendampingi sang ketua Untung Sriyadi dan bendahara partai Abri Tri Nugroho yang juga anggota DPRD Klaten dari fraksi Demokrat.

Sekitar pukul 12 siang, Ketua DPD Partai Demokrat Klaten, Ir Sunar Nugroho didampingi Bendahara DPD Partai Demokrat, Abriyanto Tri Nugroho nampak keluar dari ruang pertemuan. Ditanya perihal sikap politik Partai Demokrat, Sunar Nugroho menjelaskan kehadirannya bukan merupakan hal yang khusus, tetapi silaturahmi politik dalam membangun komunikasi antara parpol untuk menghadapi Pilkada Kabupaten Klaten.
Tiga Pendekar Demokrat Klaten. Abriyanto, Sunar dan Untung
“Tidak ada hal yang khusus, ini silaturahim politik saja.  Tapi kami  membangun komunikasi antara Partai Demokrat dengan koalisi AD 1 JAYA. Dan kenapa Demokrat baru bergabung sekarang, karena kita menunggu kongres. Kebijakan partai harus kami ikuti.  Sehingga apa yang kita lakukan dibawah adalah marwah partai yang harus kita aplikasikan ditingkat paling bawah. Dan ini sudah menjadi aturan partai yang harus dipatuhi dan laksanakan,” jelas Sunar.

Lebih lanjut Sunar menjelaskan bahwasannya partainya selesai melakukan konsolidasi. Sementara untuk mensukseskan  langkah -langkah politik di daerah, Partai Demokrat Klaten memandang perlu adanya komunikasi dengan partai lain dalam menghadapi Pilkada Klaten 2015 mendatang.
Drs. H. Anang Widayaka Ketua DPD Golkar Klaten
Sementara itu mewakili koalisi ADI JAYA, Drs.H Anang Widayaka yang juga ketua DPD Golkar Klaten menegaskan komunikasi dan komitmen dengan partai Demokrat dalam rangka menghadapi Pilkada Klaten tidak ada masalah. Semua berjalan sesuai skenario yang telah direncanakan. Sehingga koalisi ADI JAYA akan tetap solid dan semakin solid dengan adanya tambahan amunisi baru.

“Saya kira bergabungnya Demokrat ke koalisi ini akan sangat mewarnai tatanan Demokrasi politik di pemerintahan yang akan datang. Dengan Demokrat, berarti kursi koalisi di DPRD Klaten akan menjadi 27 kursi. Jika calon Bupati dari koalisi ADI JAYA mampu tampil sebagai pemenang Pilkada, maka ini Kekuatan riil di parlemen yang sangat membantu dalam proses terciptanya pemerintahan di Klaten yang aman, nyaman dan kondusif”, tegas Anang.

Dengan masuknya Partai Demokrat dan Partai Bulan Bintang, maka hingga saat ini anggota Koalisi ADI JAYA menjadi 7 partai dan masih diharapkan ada 2 partai lain yang akan merapat. Tujuh anggota koalisi antara lain, Golkar, PPP, PKS, Gerinda, PAN plus Demokrat dan PBB. Partai Hanura dan PKB hingga saat ini masih dalam taraf komunikasi politik. Walau belum dapat dipastikan namun sinyal merapatnya Hanura dan PKB ke ADI JAYA sangat kuat. (ndi/get/now)  
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...