5 Tahun Ancang Ancang, Fauzan Nyalon Bupati Klaten Lewat Jalur Independen

Fauzan dan Harmanto saat serahkan berkas lamaran
Klaten Mattanews.com
– Pasangan Mustafidz Fauzan dan Sri Harmanto akhirnya lolos sebagai pasangan bakal calon Bupati Klaten dari jalur Independen, setelah pada menit menit terakhir hari pendaftaran mereka mendaftarkan diri dan mampu memenuhi semua persyaratan administrasi. Dengan membawa 85.600 dukungan dari warga yang berupa KTP dan surat pernyataan, pasangan ini dinyatakan lolos seleksi administrasi dan berhak ikut Pilkada Klaten yang akan digelar pada 9 Desember 2015 mendatang.

Dengan diiringi empat buah mobil yang membawa puluhan ribu foto kopi KTP, pasangan yang mengenakan kemeja warna putih   datang ke kantor KPUD  Senin (16/6) sekitar pukul 14.30 WIB.  Bakal calon yang mengaku sudah mempersiapkan diri selama 5 tahun tersebut secara simbolik  langsung menyerahkan persyaratan pendaftaran melaui jalur perseorangan (independen) kepada Ketua KPUD Klaten, Siti farida.

“Hari ini saya membawa 85.600 dukungan dari masyarakat yang tersebar di 26 kecamatan dan 400 desa. Jumlah tersebut sudah melebihi 6,5 persen dari jumlah penduduk Klaten sesuai dengan persyaratan yang ditentukan untuk jalur independen. Untuk itu persiapan yang sudah saya lakukan selama lima tahun ini dalam membangun jaringan sebuah harapan optimis saya dalam mengikuti Pilkada mendatang”, ujar Fauzan.

Maju lewat jalur independen diakui Fauzan yang juga mantan anggota DPRD Klaten dari PAN ini cukup sulit. Hal itu disebabkan pola apikir masyarakat yang masih pragmatis. Namun baginya semua itu justru tantangan. Terbukti walau jaringan sudah ditata sejak 5 tahun lalu, namun tim yang baru bergerak dilapangan selama 3 bulan sudah mampu bekerja baik. Dana untuk semua itu dirinya mengaku sudah menghabiskan daana sebesar 28 juta untuk mengumpulkan foto kopi ktp dan pembelian materai.

“Saya sudah mulai menata jaringan sejak lima tahun lalu, namun baru tiga bulan terakhir ini kami dan relawan bergerak mengumpulkan KTP. Terkait ongkos yang dikeluarkan, Kalau dihitung, untuk  fotocopinya habis 25 juta, sedangkan materai habis  3 juta rupiah,” jelas Fauzan.

Meskipun banyak pengamat yang mengatakan maju lewat jalur independent itu berat, Fauzan menganggap ini merupakan sebuah peluang. Penurunan kepercayaan terhadap partai juga menjadi motivasi tersendiri bagi pasangan yang berslogan Muda, beda dan Bersahaja untuk turut ambil bagian menjadi orang nomor 1 dan 2 di kabupaten Klaten.

“Berdasarkan hasil survey, saat ini kepercayaan terhadap partai politik menurun. Dinamika ini  yang kami jadikan acuan maju mencalonkan diri dari jalur independen. Walau banyak yang mengatakan berat namun bagi saya ini adalah peluang. Dan ini akan saya gunakan sebaik mungkin, mengingat jaringan politik sudah saya tata selama lima tahun terakhir ini”, tegasnya.(ndi/get)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...