Uji Gagasan Sekda Klaten Sukses. UNS vs Undip Sepakat Akur.

Joko Sawaldi Undip dan Edy Hartanto UNS Kompak
Klaten mattanews.com – Uji gagasan para calon Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah yang berlangsung di indotel SMK Negeri Klaten berjalan sukses daan lancar. Ketiga calon dengan mantap dan lancar mampu memaparkan visi misi serta gagasan  Klaten kedepan, dihadapan para anggota pansel yang terdiri akademisi, tokoh masyarakat dan unsur birokrasi.

Masuk pertama kali dalam ruang uji gagasan untuk melakukan paparan adalah calon sekda Purwanto.AC. Dengan membawa konsep yang berjudul Membangun Klaten Yang Toto Titi Tentrem Kerto Raharjo, Melalui Peningkatan Kualitas Pelayan Publik, dengan lancar asisten I Sekda ini menjelaskan kepada para panelis tentang program programnya.

Sesion kedua sekaitar pukul 11.00 tampil plt Badan Kepgawaian Daerah Pemkab Klaten Joko Sawaldi dengan makalah yang dipaparkan bertajuk Membangun Kabupaten Klaten Yang Toto Titi Tentrem Kerto Raharjo. Dengan simpel, tegas dan terang benderang kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Klaten ini menjelaskan dan memaparkan semua gagasannya tentang bagaimana Klaten kedepan.  
Disaksikan sekretaris Pansel UNS vs Undip Berdamai
Giliran terakhir yang yang diberi kesempatan tampil dihadapan para anggota pansel adalah Asisten II Sekda Klaten Edy Hartanto. Dengan judul makalah Meningkatkan Profesionalitas Aparatur Guna Mewujudkan Klaten Yang Toto Titi Tentrem Kerto Raharjo dengan ending menciptakan masyarakat yang Wareg, Waras, Wasis, Wutuh dan Wismo, plt Kepala Dinas Kesehatan Klaten ini cukup piawai membuat para anggota pansel terpesona dengan paparan dan gagasan briliant yang diciptakannya.
Tampak lancar dan mampu menjabarkan semua konsep dan gagasan dari setiap pertanyaan anggota Pansel, akhirnya Edy mengakiri uji gagasannya tepat pukul 13.00 atau 2 jam waktu yang disediakan panitia. 
Supriyanto Sekretaris Pansel
Seketaris Pansel Sekda kabupaten Klaten Supriyanto S.Sos. Msi menjelaskan proses uji gagasan berjalan lancar sesuai dengan jaduwal yang sudah ditentukan. Untuk tahap berikutnya tanggal 21-22 Mei para calon Sekda akan melakukan tes wawancara dilanjutkan rekam jejak terhadap kinerja mereka selama menjadi PNS. Di rekam jejak inilah kualitas dan kuantitas para calon dapat dilihat.” Rekam jejak meliputi prestasi, loyalitas, disiplin, intregritas, kualitas, moral dan masih banyak lagi. Dan tentunya bagi mereka yang punya catatan dalam karirnya akan menjadi pertimbangan tersediri bagi Bupati”, tegasnya.

Sementara pemandangan yang menarik terjadi saat dua calon yang tengah bertanding yakni Edy Hartanta alumnus UNS Solo dan Joko Sawaldi dari Undip Semarang tampak akrab dan mesra. Kemana saja mereka tampak selalu berdua dan kompak. Tampaknya sudah ada rekonsiliasi antara UNS dan Undip di jajaran Pemerintahan Pemkab Klaten.(tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...