Tunggakan KTP di Dukcapil Klaten Ludes. Kini Siap Genjot Produksi 600 E-KTP/hari.

Demi Pelayanan Joko Sawaldi ikut cetak E-KTP

Klaten mattanews.com – 12 ribu keping E-KTP tunggakan tahun lalu yang sempat menumpuk di Dinas Kependudukan dan Catatan sipil Klaten Jawa Tengah, kini sudah ludes tergarap. Bahkan saat ini Dukcaapil Klaten mulai memproses pembuatan E-KTP untuk bulan April dan Mei degan produksi sekitar 600 keping E-KTP sehari. Diharapkan pada bulan Juni nanti, pelayanan E-KTP sudah bisa melayani normal dan hanya memerlukan waktu 1 sampai 2 minggu.

“Selama ini kita banyak memiliki tunggakan E-KTP yang disebabkan terlambatnya pengadaan keping KTP dari pusat. Namun seiring lancarnya pasokan bahan baku serta ditunjang dengan penambahan perangkat kerja yang ada, semua dapat kita genjot dan rampungkan sesuai target. Bahkan mulai bulan Juni nanti pelayanan E-KTP bisa selesai 1 minggu”, demikian ditegaskan Joko Sawaldi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Klaten yang juga calon Sekda Klaten
Kepala Dinas Dukcapil Klaten Joko Sawaldi
Menurut Joko, saat ini kantornya telah menambah 2 unit printer E-KTP, sehingga jumlah keseluruhan ada 4 unit. Dengan penambahan alat ini lanjut Joko hasil produksi E-KTP yang semula hanya 250 hingga 300 keping/hari kini bisa mencapai 600 keping KTP.

Pencari KTP melalui kantor Dukcapil Klaten setiap harinya mencapai angka sekitar 240 orang. Sementara tunggakan tahun ini masih ada sekitar 8000 E-KTP yang belum tergarap. Namun demikian Joko Sawaldi optimis dengan penambahan alat pendukung yang ada Juni mendatang semua tunggakan KTP tahun ini bisa diselesaikan.

“Yang jelas untuk tunggakan E-KTP tahun 2014 sudah rampung semua. Dan kini kita sidah mulai menggarap pencari E-KTP yang masuk pada tanggal 27 April. Berarti sesuai target dan prediksi bulan Juni semua tunggakan E-KTP tahun 2015 sudah bisa rampung. Setelah itu pelayan sudah bisa berjalan normal, dengan catatan kita tidak mengalami keterlambatan kiriman stok keping dari pusat”, ujarnya.(get/no/tev)  
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...