Tiga Calon Sekda Klaten Jawa tengah Semakin Kompak.

Kompak: Purwanto AC, Edy Haartanto, Joko Sawaldi. 3 Kadindat Sekda Klaten
Klaten mattanews.com – Tahapan seleksi calon Sekda Kabupaten Klaten Jawa Tengah yang digelar tim Pansel Klaten dan asesor dari Propinsi Jawa Tengah memasuki tahap kedua. Masih bertempat di tempat yang sama yakni komplek indotel SMK Negeri 3 Klaten, tahapan kali ini para calon Sekda akan memaparkan uji manajerial dan dan uji kopetensi bidang, dihadapan tim asesor yang terdiri dari bagaian kepegawaian Propinsi.

Kabid Muatasi Badan Kepegawaian Daerah Klaten yang juga skretaris pansel Supriyanto Ssos.Msi menjelaskan dalam uji kopentensi bidang manajerial dan bidang, akan dilihat sampai sejauh mana wawasan serta pandangan  dan konsep kedepan terkait sebuah permasalahan yang timbul. Dan bagaimana menata sebuah menejemen pemerintahan yang lebih parktis, sistimatis dan profesioanl. Dalam kata lain sejauah mana kemampuan para calon Sekda mampu menjabarkan apa yang menjadi keinginan Bupati. Uji kopetensi sendiri lanjut Supriyanto akan berlangsung 2 hari dan diteruskan tahapan berikutnya.
Supriyanto Sekretaris pansel Sekda
“Seorang Sekda harus mampu menjabarkan apa yang di inginkan Bupati. Artinya Sekda harus bisa bekerja sama dengan Bupati dan mampu merangkul semua permasalah yang ada dipemerintahan, sehingga pemerintahan bisa berjalan sinergis, karena jika antara Sekda dan Bupati tidak klop, maka jalannya pemerintahan juga akan pincang dan itu mengganggu produktifitas kerja”. Ujar Supri.

Sementara disela sela istirahat siang, tampak ketiga calon Sekda Klaten yakni Joko Sawaldi. Purwanto AC dan Edy Hartanto tampak kompak duduk satu kursi. Pemandangan langka ini memang bertolak belakang, disaat saat bursa calon Sekda belum dibuka. Perang urat syaraf sempat terjadi antar 12 calon Sekda yang ada. Namun setelah mengerucut 3 kadindat, suasana berubah kondusif. Dan mereka tampak akur akur saja.” Kita selalu damai demi Klaten kondusif”, ujar mereka bersamaan. (tev)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...