Susu KUD Puspetasari Karangnongko Klaten Aman Dikonsumsi


Kapolres Klaten AKBP Langgeng Minum Susu Produk Puspetasari
Klaten mattanews.com
- Setelah dilakukan Uji Laboraturium  Di Badan Pemerika Obat dan Makanan (BPOM) Yogyakarta, akhirnya Polisi memastikan susu hasil produksi dari KUD Puspetasari yang berlokasi di Karangnongko Kabupaten Klaten tidak mengandung Zat kimia berbahaya dan aman dikonsumsi. Kapolres Klaten,  AKBP. Langgeng Purnomo mengatakan jika Susu dari KUD Puspetasari tersebut tidak mengandung zat-zat berbahaya. Hal itu berdasarkan hasil uji laboraturium yang dilakukan BPOM Yogyakarta terhadap sampel susu yang diambil petugas beberapa waktu yang lalu.

“walupun bentuknya masih secara lisan, nanti hasil tes tertulis akan dikirimkan Ke Polres.  tetapi  hasilnya susai dengan harapan kita bahwa susu ini tidak mengandung zat-zat berbahaya. Jadi dinyatakan aman untuk dikonsumsi,” Jelas AKBP Langgeng di KUD Puspetasari Selasa (26/5).

Lebih lanjut AKBP Langgeng menjelaskan memang dari awal petugas tidak melakukan penegakkan hukum, pihaknya hanya melakukan pengambilan sampel susu, dan pihaknya sangat berhati-hati dalam melakukan penanganan kasus yang berawal  dari laporan masyarakat tersebut. AKBP Langgeng juga berharap aktivitas produksi pengolahan susu sapi perah yang telah berjalan sejak 1930 tahun lalu tetap berjalan normal kembali sesuai dengan standar prosedur yang berlaku. Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak ada lagi keresahan terkait kandungan susu yang diproduksi  KUD Puspetasari, pasalnya sudah dipastikan aman untuk dikonsumsi.

“kami berharap KUD ini tetap berjalan normal kembali, karena sejak awal kami tidak melakukan penyitaan di KUD ini, kami hanya melakukan pengambilan sampel terhadap susu. Dan kepada masyarakat supaya tidak resah lagi terkait kandungan susu yang dipastikan aman konsumsi, karena memang selama ini belum ada dampak negatif yang dirasakan masyarakat setelah mengkonsumsi susu ini" tegasnya.  

Sementara itu Humas KUD Puspetasari, Sulistyo Sudibyo mengatakan jika susu hasil produksi KUD Pupetasari ini tidak mengandung zat berbahaya dan aman untuk dikonsumsi. Dengan hasil Uji Laboraturium  yang dilakukan di Badan Pemerika Obat dan Makanan (BPOM) Yogyakarta tersebut dapat menghilangkan keresahan masyarakat dan peternak sapi yang setiap harinya menyetorkan susu sapinya kesini.

“ya kami tentu senang dengan hasil uji lab terhadap susu dari KUD ini yang menyatakan bebas dari zat berbahaya dan aman untuk dikonsumsi. Dengan hasil uji lab tersebut paling tidak dapat menghilangkan keresahan masyarakat dan 100 peternak yang setiap hari menyetorkan hasil susunya,” Jelas Sulistyo.(ndi/get)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...