Siap Tampung Kader Yang Insaf. Dan akan Tegas Bagi Mereka Yang Mbalelo.

Drs.H.Anang Widayaka.Ketua DPD Golkar Klaten
Klaten mattanews.com
- Konflik diinternal  partai Golkar Klaten semakin  seru setelah Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN) akhirnya memenangkan kubu Aburizal Bakrie alias Ical dalam kasus dualisme Partai Golkar. Dalam putusan yang dibacakan oleh Ketua Majelis Hakim, Teguh Satya Bhakti menyatakan  telah mengabulkan sebagian gugatan yang diajukan oleh Aburizal Bakrie Senin (18/5/2015).  “mendengar keputusan PTUN tersebut tentunya saya bergembira, karena dengan demikian tentunya Golkar itu ya satu di bawah kepengurusan saya sesuai dengan SK DPD partai Golkar Jawa Tengah no 18 tahun 2015 ”kata Anang Widayaka  Ketua DPD Partai Golkar Klaten kubu Ical.

Dengan di kabulkannya gugatan menurutnya sebagai ketua partai pemenang gugatan  akan segera melakukan koordinasi  dengan mengumpulkan para kader partai  hingga di tingkat pimpinan kecamatan (PK) termasuk yang menjabat sebagai pelaksana tugas  sesuai dengan SK yang dikeluarkan oleh kubu Agung Laksono. “ kita akan segera menseeting dan mengumpulkan  mereka , semoga keder yang kemarin masuk kubu Agung Laksono (AL)  bisa kembali ke pangkuan partai  “,jelasnya.

Anang menegaskan kader partai yang menjadi pengurus DPD Partai Golkar kubu AL akan kita rangkul untuk kemabali, namun jika mereka tetap membelot ini berarti  telah melanggar peraturan yang ada diinternal partai golkar.”kalau teman teman menyadari  dan  segera kembali ke partai ,tentunya ini yang menjadi harapan kita dan selanjutnya bisa segera mensetting untuk kemenangan pilkada Klaten”tegasnya.
Namun jika mereka tetap menolak untuk kembali ke induk partai dan tetap bertahan dengan keyakinan mereka, itu hak mereka. Tapi yang jelas lanjut Anang partai akan mengambil tindakan tegas sesuai mekanisme dan sitim partai yang ada. “ Partai punya aturan dan sistim organisai yang jelas. Dan marwah partai harus kita tegakkan dan junjung tinggi, maka jika ada kader partai yang jelas jelas melanggar AD/ART partai, tentunya akan ada tindakan tegas dari partai”, tegasnya.

Dengan hasil sidang PTUN menurut Anang jelas Golkar yang dimpinnya memiliki legal standyng yang kuat dan berhak mengikuti tahapan Pilkada mendatang. Untuk itu Selasa malam pihaknya akan segera mengumpulkan kembali semua jajaran pengurus partai Golkar Klaten. Mulai dari anggota Pleno, struktural hingga tingkat PK.    

Terkait kelangsungan koalisi Golkar dengan ADI JAYA, dengan tegas mantan wakil ketua DPRD Klaten ini menyatakan Koalisi AD1 JAYA akan semakin kuat dan semakin solid dengan keluarnya putusan dari PTUN yang memenangkan kubu ARB. “ Kita semakin kuat dan semakin optimis mampu meraih harapan Klaten lebih maju dan sejahtera, manakala seluruh anggota koalisi bisa bekerja secara optimal. Dan saya yakin karena ini niat baik, maka seluruh rakyat Klaten akan mendukung”, tegasnya.

Sementara plt ketua Golkar Klaten versi Munas Acol Asnari Salim Al Hengki menanggapi santai putusan tersebut. Menurutnya sebelum ada inkrah dan perubahan kepengurusan masih kubu AL. " Keputusan itu belum memiliki kekuatan hukum tetap karena belum ada inkrah. Selama belum ada perubahan, kepengurusan masih dipegang kubu AL sesuai hasil keputusan Mahkamah Partai yang memenangkan kubu Agung Laksono", tegasnya. (tev/get/nur)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...