Satlantas Polres Klaten Buka Pelatihan Mengemudi Gratis, Sebelum Ujian SIM

Aiptu Joko Sutiko Baur SIM Satlantas Polres Klaten
Klaten mattanews.com – Satuan lalu lintas Polres Klaten membuka pelatihan mengemudi bagi masyarakat umum, sebelum mereka melakukan ujian praktek dalam mencari surat ijin mengemudi (SIM C) di kantor Saltantas Polres Klaten. Pelatihan ini merupakan bagian dari upaya layanan Satlantas kepada masyarakat, agar mereka mampu menjadi pengendara sepeda motor yang baik dan menjadikan SIM buan sekedar surat keterangan namun SIM adalah sebuah lilsensi atau sertifikat berkendaraan dimana pemiliknya benar benar memiliki ketrampilan setelah melalui uji kopetensi.

“Kita ingin SIM bukan lagi sekedar surat keterangan pemiliknya punya surat ijin mengemudi. Tapi kedepan kita berharap SIM adalah sebuah lisensi atau sertifikat pengakuan jika pemiliknya benar benar mampu dan cakap mengemudikan kendaraan sehingga layak memilikinya. Sehingga pemilik SIM nantinya, benar benar orang yang  layak memiliki daalam arti cakap berkendaraan, mengerti dan memahami aturan berlalu lintas.”, demikian ditegaskan Aiptu Joko Sutikno Baur SIM Polres Klaten pada mattanews. diruang kerjanya.

Terkait program tersebut Joko menandaskan banyak masyarakat yang menggunakan kesempataan tersebut. Meraka datang secara perorangan dan berkelompok. Mereka yang sudah memanfaatkan program ini antar lain rombongan dari Unwidha Klaten, perusahaan Mondrian, Karang Taruna dan masih banyak lagi. Kedepan yang sudah mengajukan permintaan untuk mengadakan latihan ialah perusahaan Tyfountex Sukoharjo.

“Mereka akan kita layani setiap hari setelah jam layanan pembuatan SIM selesai. Kami menugaskan 2 anggota yang telah memiliki sertifikat sebagai instruktur pelatih. Sehingga hasil dan kualitasnya bisa dipertanggung jawabkan”, tegas Joko.
Jangan biasakan cari SIM lewat Calo
Saat ini produksi SIM di Satlantas Polres Klaten mencapai 50 sampai 60 lembar SIM baru per hari. Angka tersebut belum termasuk pembuatan SIM perpanjangan. Sedang macam SIM yang dapat dilayani di Satlantas Polres Klaten mulai SIM C hingga sim B2 Umum. 

“Kita terus berbenah baik dalam proses pembuatan SIM hingga pelayanan pada masyarakat khususnya pencari SIM. Berbagai Sapras terus kita benahi dengan harapan pencari SIM benar benar dapat merasakan kenyamanaan dan keamanan dalam membuat SIM. Misalnya kita sediakan kartu pendaftaran otomatis, pemisahaan ruang tunggu dan ruang pencari SIM, beberapa gasebo untuk tempat santai, kantin serta mainan anak. Semua demi kenyamanan masyarakat”, tegasnya. (tev)   
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...