Peringatan Hardiknas Klaten Diguyur Hujan.

Bupati Klaten H.Sunarna.SE, Saat memberi penghargaan siswa berprestasi.
Klaten mattanews.com – Upacara peringatan hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diadakan di Alun Alun kota Klaten, Jawa Tengah Klaten pada Sabtu (2/5) berjalan khidmat. Walau diguyur hujan gerimis sejak sebelum acara dimulai, tak menyurutkan para peserta upacara mundur dari tempat upacara. upacara yang dihadiri seluruh unsur pendidikan se Kabupaten Klaten dan jajaran Pemkab Klaten dipimpin langsung Bupati Klaten H.Sunarna.SE dan wakil Bupati Hajah Hartini.

Dalam upacara yang disertai gerimis tersebut juga dilakukan penyerahan bea siswa bagi siswa berprestasi karyawan peserta BPJS ketenaga kerjaan 2015, penghargaan di bidang pendidikan non formal tingkat kabupaten klaten dan tingkat propinsi Jawa Tengah, serta penghargaan bagi guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah berprestasi dan berdedikasi.

Bupati Klaten dalam sambutannya meminta agar semua komponen bangsa ini bersatu dan bersama sama bekerja keras untuk meningkatkan mutu pendidikan. Menurut Bupati Pendidikan adalah pilar utama untuk meraih kesuksesan. Dengan pendidikan yang maju maka kita akan mampu memerangi kebodohan dan keterbelangkangan.

”Ketika bangsa ini dijajah bangsa lain, banyak rakyat Indonesia yang masih bodoh dan hidup dalam keterbelakangan. Namun setelah muncul berbagai gerakan di bidang pendidikan seperti munculnya Budi Utomo yang dipimpin Ki hajar Desantoro, maka gerakan melawan penjajah tidak hanya secara phisik, namun juga dilakukan cara diplomatik dan gerakan gerakan yang bersifat organisasi”, tegasnya.
Bupati Klaten H.Sunarna.SE, memberi penghargaan paga Guru berprestasi
Sementara itu Kepala Dinas Pedidikan Klaten Pantoro  meminta agar semua pengajar agar mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan di Klaten. Menurut Pantoro seorang pendidik adalah pelatak dasar budi pekerti dan ilmu bagi generasi muda yang akan tumbuh menjadi tunas bangsa penerus perjuangan para pahlawan. Sedang penghargaan yang diberikan kepada  para guru berprestasi bertujuan memotivasi agar mereka lebih semangat dalam mendarmabaktikan tenaga dan pikirannya untuk pendidikan.” Jangan melihat dari besar dan kecilnya penghargaan, tapi penghargaan yang diberikan adalah bentuk apresiasi Pemerintah dalam menghargai karya mereka”, ujar pangoro.     

Linda Listyantini, S.pd (48), salah satu guru yang mendapat penghargaan sebagai guru berprestasi mengaku senang dan bangga dengan penghargaan yang diterimanya. Dirinya merasa tertantang untuk lebih berprestasi guna mengikuti lomba tingkat propinsi yang akan digelar 24 sampai 28 Mei mendatang. “ Sebagai wakil guru SD berprestasi se Kabupaten Klaten saya merasa tertantang untuk membawa nama baik Kabupaten Klaten di tingkat Nasional.” Ungkap Linda guru SDN 1 Pluneng Kebonarum Klaten ini.

Peringatan Hardiknas di Klaten tidak hanya difokuskan di alon alon Kota Klaten. Dibeberapa wilayah juga diselenggarakan upacara dan kirab budaya. Seperti upacara yang di digelar di Lapangan Jokopuring kecamatan Klaten Utara. Serta kirab budaya oleh yayasan Kristen Klaten yang melibatkan siswa siswi mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA. (ndi/red)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...