Pembukaan RSUD Bagas waras Klaten "Tidak Jelas"


RSUD Bagas Waras Klaten Belum Jelas Kapan Dibuka
Klaten mattanews.com
– Harapan masyarakat Klaten untuk dapat menikmati layanan kesehatan di rumah sakit daerah (RSUD) Bagas Waras Klaten dalam waktu dekat harus gigit jari. Dari berbagai rapat koordinasi terkait masalah rumah sakit ternyata hingga saat ini belum membahkan hasil poitip. Bahkan rencana rekrutmen tenaga kerja yang akan dilakukan akhir bulan April mundur tanpa kepastian kapan akan diadakan. Padahal sebelumnya ada rencana bulan Juli 2015 rumah sakit ini sudah dibuka secara umum melayani pasien.

Hingga saat ini rumah sakit yang dibangun megah diatas tanah seluas 5,5 hektar masih dalam kondisi kosong melompong. Belum ada satupun peralatan medis ada didalam rumah sakit. Termasuk mebeler lain seperti bed pasien, meja kuri, lemari dan sarana lainnya. Bahkan perijinan serta landasan payung hukum untuk oprasaional rumah sakit hingga saat ini juga belum ada. Sehingga diperkirakan rumah sakit ini baru bisa beroprasai Januari tahun 2016.

Direktur RSUD Bagas Waras dr Limawan M.Kes saat ditemui usai mengadakan rapat terkait rencana pembukaan RSUD belum bisa menjelaskan secara jelas kapan rumah sakit seharga Rp 64,2 miiliar tersebut akan mulai beroparsi. “Belum tahu kapan akan dibuka mas. Kami masih terus ngebut mengurus masalah perijinan payung hukum serta rencana pengadaan alkes dan sarana lainya”,ujarnya.
Dirut RSUD Bagas Waras dr Limawan M.Kes
Sementara ketika disinggung terkait masalah  rekrutmen pegawai, ditegaskan hingg saat ini belum ada rekrutmen tenaga kerja baru. Karena hingga saat ini Pemda masih bingung dengan sumber dana yang untuk menggaji karyawan. Maka sementara tenaga kerja mengambil dari berbagai SKPD yang ada. Sedang tenaga medis diambilkan dari beberapa puskesmas.
Edy Hartanta.SH.MM Plt Kepala Dinas Kesehatan Klaten
Terkait masalah tersebut Plt Kepala Dinas Kesehetan Klaten Edy Hartanta.SH.MM mengakui jika rencana awal dibukanya rumah sakit bulan Juni akan mundur, karena berbagai kelengkapan rumah sakit hingga saat ini belum beres. Namun demikian lanjut Edi Pemda akan terus berusaha agar bulan Agustus 2015 RSUD sudah bisa melayani pasien.” Saat ini kami terus melakukan persiapan termasuk membahas sistim penggajian karyawan termasuk diambilkan dari mana anggarannya sebelum rumah sakit ini berjalan. Sehingga jika rencana oprasionalnya mundur bisa dimaklumi”,tegasnya. (get)         
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...