Mei Puncak DB.109 Warga Klaten Meninggal

warga antusias periksa kesehatan cek DB

Klaten mattanews,com - Memasuki bulan Mei masyarakat dihimbau untuk mewaspadai  serangan deman berdarah dengue (DBD). Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Klaten  jumlah penderita DBD di Klaten mengalami peningkatan. Sebanyak 109  jiwa meninggal dan 302 penderita menjalani perawatan di Rumah Sakit. ”Pergantian musim menuju kemarau yang ditandai dengan berkurangnya intensitas hujan justru  menjadi puncak penyakit DBD di Klaten”  kata Joko Supriyanto petugas sosialisasi DBD Humas Pemkab Klaten bekerjasama dengan Rumah Sakit Cakra Husada (RSCH) Klaten di pasar Jeto desa Gaden Trucuk Selasa 18/5.

Memasuki pergantian musim ini  menurut dia justru sangat membahayakan karena merupakan masa perkembangan nyamuk aiges aigepty sebagai penyebab DBD dan biasanya di penampungan air yang bersih seperti bak mandi atau tempat  yang digunakan untuk menampung air bersih. “agar kita terbebas dari penyakit tersebut kita harus waspada dan terus melakukan pencegahan DBD melalui pola 3M plus , “tungkasnya.

Ditempat yang sama Manager GA Rumah Sakit Cakra Husada Klaten Joko Susanto mengatakan sangat mendukung program sosialisasi yang dilakukan bersama dengan humas pemkab klaten.Mengingat bulan Mei puncak serangan DBD kita gencar melakukan sosialisasi dan pengobatan gratis di pasar senggol Drono Ngawen , pasar Jeto dan pasar Daleman Kecamatan Tulung yang akan dilaksanakan Selasa (26/05/2015). “kita akan terus dukung pemkab klaten dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat karena sejalan dengan program Klaten Sehat RSCH”jelasnya.

Kepala Desa Gaden Partinah menyambut baik kegiatan ini. DBD di desanya terdapat satu anak meninggal dunia. “dengan pelaksanaaan sosialisasi ini semoga dapat mengingatkan semangat warga agar tetap menjaga prilaku hidup sehat dan kepada RSCH selaku kepala desa saya memberikan apresiasi kepada karena pelayanan yang diberikan kepada warga kami”tutur Partinah(nur/get)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...