Lanjutan Sidang Dosen VS Mahasiswa. Ribuan Mahasiswa Muhamadiyah Se Jawa Tengah dan Jogya Siap Kepung Pengadilan Negeri Klaten.

Demo menuntut dibebaskannya Moch Dimas Mahasiswa Stikes yang ditahan
Klaten mattanews.com - Ribuan kader Muhammadiyah Klaten  dan luar daerah bersama puluhan mahasiswa STIKES Muhammadiyah  hari ini Rabu (13/5) sekitar pukul 9 pagi akan menggelar aksi solidaritas di Pengadilan Negeri Klaten bersamaan dengan pelaksanaan sidang lanjutan Moch Dimas Yulian Mahasiswa sekaligus Ketua PC IMM Klaten dan Fajar Purnomo mantan ketua badan eksekutif mahasiswa (BEM) STIKES Muhammadiyah Klaten dalam dakwaan pelanggara UU ITE dan tindak pidana  pencemaran nama baik yang diajukan oleh Mawardi Dosen STIKES Muhammadiyah Klaten di Pengadilan Negeri Klaten .

Anggota Komando Kesiapsiagaan Muhammadiyah Klaten (Kokam) Basuki mengatakan sebelum massa menuju pengadilan beberapa personil kokam akan dikerahkan untuk menjemput puluhan mahasiswa STIKES Muhammadiyah Klaten. Diperkirakan para peserta aksi akan memasuki halaman pengadilan negeri klaten pukul 9.30 WIB sebelum sidang dimulai. "ada masa yang langsung menuju pengadilan ada juga yang melakukan penjemputan mahasiswa dikampus "katanya.
Gabungan Mahasiswa se Surakarta dan Jogya siap bela Moch Dimas dan rekan
Mantan Ketua PC.IMM Klaten Farid Yusuf mengatakan selain akan dihadiri  kader Angkatan Muda Muhammadiyah Klaten seperti Pemuda  Muhammadiyah, NA,IPM, HW dan TSPM , aksi tersebut juga akan dihadiri kader IMM dari luar daerah. Beberapa kader  yang sudah menyatakan akan hadir diantaranya IMM Hamka  Unes Semarang , PC IMM Kaupaten Sleman , PC IMM Ar Fahrudin kota yogya, PC IMM Solo dan PC IMM Sukoharjo. Dari kalangan kampus yang sudah menyatakan akan hadir diantaranya  Komisariat IMM Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Solo, Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.

“untuk pimpinan daerah IMM yang menyatkan akan hadir dari Jawa Tengah dan Jawa Timur, insya allah beberapa utusan malam ini diperkirakan sudah sampai di Klaten” jelasnya.
Farid menambahkan dengan semakin banyaknya peserta  aksi diharapka dapat memberikan dukungan moril kepada dua kader yang sedang menjalani persidangan dan penasehat hukumnya dapat memenangkan persidangan ini.

Sementra itu  berdasarkan keputusan sidang perdana   yang berlangsung  sepekan lalu , jaksa penuntut umum (JPU) menyatakan , mahasiswa Muh. Dimas Yulian Saputra, 21, dan alumni mahasiswa, Fajar Purnomo, 24, didakwa melanggar Pasal 27 ayat 3 jo Pasal 45 UU No. 11/2008 tentang Undang-Undang Informasi Teknologi dan Elektronika (UU ITE) dan Pasal 310 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Pencamaran Nama Baik. Menurut rencana besok pengadilan setempat akan menggelar sidang kedua dengan agenda penyampaian eksepsi dari penasehat hukum terdakwa.(noer/tev)




Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...