Lampu Bangjo "Is Det" Jalur Jogja Klaten Di Delanggu Macet

Bangjo Klaten banyak yang rusak dan mati
Klaten mattanews.com - Para pengguna kendaraan yang melewati jalan raya Klaten, tepatnya di jalan raya Pakis harus ekstrahati-hati. Selain banyak jalan berlubang, kerusakan Traffict light juga terjadi di babarapa titik. Kerusakan ini sangat membahayakan para pengguna jalan raya. Karena jalur ini merupakan jalan padat yang  menghubungkan 2 kota besar yaitu Jogjakarta dan Solo.

Kerusakan lampu yang akhirnya sering membuat kemaacetan lalu lintas diseputaran wilayah delanggu ini dibenarkan Dwi salah satu petugas Satlantas Polres Klaten yang bertugas di Pos Polisi simpang tiga Pakis.  Menurutnya sudah seminggu lebih trafict light itu rusak. Akibatnya jalur simpang tiga dengan jurusan Klaten Solo dan Klaten Solo baru melewati  Kecamatan Wonosari dan Kebondalem  sering mengalami kemacetan. Terutama di jam jam sibuk antara jam 07.00 hingga jam kerja serta jam 16.00 saat para keryawan perusahaan pulang kerja.
Aiptu Dwi K. ka jaga Pos Polisi Pakis
Menurut Dwi selain lampu di pertigaan Pakis, lampu merah di perempatan pasar Delanggu juga rusak parah dan nyaris tak berfungsi. Lampu sudah lepas dari temannya. Akhirnya dia dan temannya berusaha memperbaiki dengan cara mengikat lampu dengan tiangnya. “belum ada kecelakaan lalin mas. Namun isiden kecil karena jalan sering macet kerap terjadi. Untuk itu kami minta agar petugas yang berkopenten dalam hal ini segera memperbaiki demi kelancaran lalu lintas”, tegasnya.
Bambang Giyanto,Kepala Dinas Perhubungan Klaten
Kepala Dinas Perhubungan Klaten Bambang Giyanto saat dikonfirmasi belum mendapat laporan dari anak buahnya perihal kerusakan lampu di dua titik tersebut. Pihaknya akan segera melakukan pengecekan dan sekaligus memperbaiki. Jikaa memang ada anggarannya pihaknya akan segera mengganti beberapa lampu yang sudah rusak atau tak laik pakai.

”Kita akan cek dulu mas sejauh mana kerusakannya. Jika bisa kita perbaiki akan kita perbaiki namun jika memang perlu diganti akan kita ganti, tapi melihat apakah ada anggran untuk itu”, ujarnya.(ndi/get)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...