Kasat Lantas Polres Klaten Bagi Permen, Pengendara Motor Balik Kanan.

Kasat Lantas Klaten AKP Kemas Indra Natanegara sedang membagi permen
Klaten mattanews.com - Puluhan anggota Polisi dari satuan lalu lintas Polres Klaten Jawa Tengah, nampak memenuhi salah satu sudut jalan di traffic light perempatan Tegalyoso pada Senin siang (11/5). Di perempatan yang berada di depan Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten itu terlihat anggota kepolisian membagi permen, stiker, gantungan kunci, kaos dan lain-lain. Terlihat pula badut simbol keselamatan lalu lintas.

Para pengguna jalanpun menyambutnya dengan rasa gembira. Karena selain mendapat cindera mata dari petugas, mereka baru pertama kali melihat anggota lalu lintas Polres Klaten bertindak cukup ramah dan sopan. Biasanya mereka hanya melihat wajah sangar anggota lantas yang siap “mencari cari” kesalahan pengguna lalu lintas. Sehingga keberadaan mereka dijalanpun sempat membuat grogi para peengendara motor.

Mereka baru berani melintas setelah tahu jika anggota lalu lintas Klaten tidak sedang melakukan oprasi atau razia. “ saya sempat takut mas, karena banyak oknum lantas di Klaten yang sering ngawur bertindak saat operasi, mereka sering mencari cari kesalahan pengendara. Maka saya tadi sempat berhenti sejenak melihat banyak petugas di tepi jalan”, ujar salah satu pengendara sepeda motor dari Sukoharjo
Kasat Lantas dan anggota juga membagikan stiker bagi para pengguna jalan
Kasatlantas Polres Klaten, AKP Kemas Indra Natanegara menjelaskan bahwasanya kegiatan tersebut dalam rangka mengikuti lomba pelayanan inovasi dan aksi lalu lintas (lumpia lantas), yang digelar di wilayah hukum jawa tengah. “Kegiatan ini merupakan tanggung jawab kepada pengguna jalan agar menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tertib berlalu lintas. Satlantas Polres Klaten juga akan melakukan kerjasama dengan masyarakat sosial dan pengusaha dealer terkait safety riding serta senam bersama yang akan digelar di area car free day, ” Jelas AKP Kemas.

Selain memasang rambu-rambu, mata kucing dan peringatan berkaitan sering terjadinya kecelakaan lalu lintas, inovasi di satuan penerbit SIM juga dihadirkan untuk peningkatan pelayanan masyarakat. Serta pemasangan spanduk anti calo untuk menghindarkan masyarakat dari praktek percaloan SIM.
Satlantas Polres Klaten juga akan membuat layanan Public Complain (layanan pengaduan oleh masyarakat). AKP Kemas menjelaskan layanan ini merupakan inovasi dalam satuan penerbit Surat Ijin Mengemudi (SIM) untuk pelayanan terhadap masyarakat. “Disana ada visioner, saran dan masukan dari masyarakat yang puas atau tidak puas terhadap pelayanan penerbitan SIM,” jelas AKP Kemas.

Lebih lanjut AKP Kemas juga menjelaskan cara mengakses layanan Public complain. Mantan Kasatlantas Polres Pekalongan tersebut menjelaskan bahwa layanan pengaduan masyarakat tersebut berupa tulisan yang bisa dituliskan di tempat pelayanan SIM, email dan website.  “masyarakat bisa langsung menulis disana, ataupun melalui email terkait saran dan kritikan terhadap pelayanan publik. Bisa juga lewat  website Ktmc.info. Di dalam website tersebut  terdapat layanan aduan,” jelas AKP Kemas.(ndi/tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...