Kodim 0723 Klaten Siapkan Yang Terbaik Untuk Bencana.

Dandim Klaten Letkol Inf. Thomas Heru Rinawan
Klaten mattanews.com - Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, masuk dalam daftar daerah rawan becana alam no 4 se Jawa Tengah. Keadaan ini membuat seluruh masyarakat harus ekstra waspada dan siap siaga dalam menghadapi bencana alam yang bisa datang sewaktu-waktu. Rabu siang (20/5) Kesiapsiagaan itu juga nampak di Makodim 0723 Klaten yang sedang mempersiapkan penanganan terhadap bencana alam.

Di Makodim Klaten terlihat aktifitas kesibukan dari anggota TNI Kodim 0723. Sebagian sedang menerima telepon yang masuk dan sebagian mempersiapkan berbagai dokumen yang diperlukan. Pada  dibagian belakang terpampang layar yang menampilkan peta navigasi yang menunjukan suatu daerah tertentu serta di tengah-tengahnya ada peta yang lengkap dengan ukuran raksasa. 
Simulasi tanggap Bencana di aula Makodim Klaten
Dandim 0723 Klaten Letkol. Inf. Thomas Heru Rinawan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan simulasi dalam menghadapi bencana di daerah. Hal ini dilakukan untuk melatih kesiap-siagaan Kodim 0723 Klaten dalam menghadapi bencana di daerah Klaten. “ Saat ini sedang simulasi dalam menghadapi bencana di daerah Klaten.  Dengan simulasi ini Kodim Klaten lebih siap membantu jika sewaktu-waktu terjadi bencana,” tuturnya

Lebih lanjut Letkol. Inf. Thomas Heru Rinawan menambahkan dalam simulasi ini diharapkan akan cepat tertanganinya  jika terjadi bencana. Serta diharapkan tidak banyak menimbulkan korban jiwa maupun matriel. Karena dalam simulasi ini anggota kodim dituntut untuk siap dalam memberikan penanganan terhadap suatu bencana.“ baik itu banjir, tanah longsor atau gunung berapi maka anggota kodim harus selalu siap untuk memberikan penanganan terbaiknya dalam bencana yang terjadi,” tandas Dandim (ndi/get)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...