Ketua DPD Golkar Klaten Anang Widayaka. Koalisi AD 1 No Problem.

Drs.H.Anang Widayaka Ketua Golkar Klaten
Klaten mattanews.com – Hengki Asnari Salim tokoh vokal dan temperamental dari Fraksi Golkar DPRD Klaten resmi menjabat sebagai Plt Ketua DPD Golkar Klaten versi Munas Ancol. Diikuti dengan beberapa anggota fraksi yang lain seperti Sunarto.Mhum yang menjabat sebagai sekretaris dan Sunarto selaku bendahara, Golkar dibawah kepemimpinan Hengy siap membuka lowongan balon Bupati dan wakil secara terbuka.

Terbentuknya pengurus DPD Golkar Klaten versi Munas Ancol atau Agung Laksono ternyata disikapi santai oleh ketua DPD Golkar Klaten yang lama Anang Widayaka. Menurut Anang dirinya masih resmi sebagai ketua DPD Golkar Klaten setelah mendapat SK perpanjangan masa kepengurusan oleh DPP Propinsi, menyusul adanya konflik internal ditubuh Golkar sehingga tidak memungkinkan konsolidasi partai dapat tercapai dalam kondisi partai seperti ini.

Akan adanya DPD Golkar versi Agung Laksono di Klaten menurut Anang dirinya sudah tahu sebelumnya. Sebagai ketua partai dirinya sempat memberi penjelasan dan mengingatkan pada seluruh pengurus struktural partai dan anggota fraksi tentang, aturan, tata tertib, mekanisme, status hukum dan perkara yang ada di internal partai Golkar.

Sehingga seluruh pengurus dan anggota fraksi tahu harus bersikap seperti apa dalam memaknai kisruh yang ada di tingkat pusat. Dan jika ada teman teman Golkar Klaten ingin mengambil sikap sendiri sesuai keyakinan dan sikap politik yang dianggapnya benar, dirinya tidak pernah melarang. Dirinya hanya mengingatkan kepada seluruh kader paartai Golkar jika setiap keputusan atau langkah politik akan mengandung resiko. Dan itu hak pribadi.

“Sebelum ini terbentuk saya sudah tahu. Dan sayapun sempat mengingatkan pada seluruh kader partai untuk hati hati dan matang dalam melangkah. Karena setiap keputusan poliik akan menanggung resiko. Namun semua kita kembalikan pada person masing masing. Jika teman teman akhirnya membentuk kepengurusan DPD Klaten yang baru versi Munas Ancol ya monggo monggo saja. Itu hak mereka”, tegasnya.  

Yang jelas lanjut Anang di Klaten tidak ada istilah gusur menggusur dan konflik. Yang terjadi saat ini di Klaten ialah, ada dua kepengurusan Golkar. Kebetulan mas Hengki sebagai ketua DPD Golkar Klaten versi Agung Laksono dan saya tetap sebagai ketua DPD Golkar Klaten karena masa tugas kepengurusan saya belum berakhir, sesuai SK perpanjangan dari PDD Golkar Propinsi.

Ketika disinggung keberlangsungan koalisi AD1 Jaya, dengan tegas Anang mengatakan koalisi AD1 JAYA jalan terus dan tak terpengaruh sedikitpun dengan adanya dua Golkar di Klaten. “Dengan adanya ini kita justru semakin solid. Seluruh ketua partai koalisi bisa memahami dan mereka sudah paham dan bisa membaca arah politik dengan munculnya dualisme Golkar di Klaten”, tegas Anang.(ndi/tev)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...