Kapolres Umroh, Kompol Hendri "NAHKODAI" Polres Klaten.

Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo saat doa bersama dengan seluruh anak buahnya
Klaten mattanews.com - Jum’at (8/5) Kapolres Klaten Jawa Tengah AKBP Langgeng Purnomo bertolak ke Tanah Suci. AKBP Langgeng akan menuju Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah umroh, mantan Kapolres Grobogan itu akan berada di tanah suci selama satu minggu. Selama Kapolres berada di tanah suci, tongkat kepemimpinan Polres Klaten akan dipegang oleh Wakapolres Klaten Kompol Hendri Yulianto.

Saat dihubungi via telepon, mantan Wakapolres Purbalingga tersebut siap menegemban amanah yang diberikan dan bertanggung jawab penuh atas amanah dari pimpinan. “Namanya perintah dari pimpinan, apapun kebijakan, yang namanya wakapolres harus siap.  Selama beliau ada di tanah suci  saya siap bertanggung jawab penuh atas kemanan di Klaten. Dan saya jamin akan tetap aman, terkendali dan kondusif,” ungkap Kompol Hendri.

Sebelum  berangkat menuju tanah suci, kapolres Klaten masih menyempatkan diri melaksanakan ibadah Sholat Jum’at di Masjid yang berada di Komplek Mapolres Klaten. Tak lama setelah sholat Jum’at, Kapolres Klaten menuju rumah dinasnya untuk segera bergegas menuju bandara. Terlihat pejabat-pejabat Polres Klaten, Kapolsek dan juga Ibu-ibu Bhayangkari memadati rumah dinas yang berada di Jalan Pramuka tersebut untuk  menyaksikan keberangkatan Kapolres Klaten menuju tanah suci.

Sekitar pukul satu siang, mobil dinas Bupati Klaten terlihat memasuki halaman rumah dinas Kapolres Klaten yang berada tidak jauh dari Mapolsek Klaten Kota. Bupati Klaten, Sunarno, didampingi Kabag Perekonomian Setda Klaten Srihadi, Asisten 2 bidang pemerintahan Edi Hartono dan Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Klaten Supriyanto terlihat langsung turun dari mobil dan bergegas masuk menuju rumah dinas Kapolres Klaten.
Kapolres saat menerima kehadiran Bupati Klaten beserta jajarannya dirumah dinas.
Dihadapan Bupati Klaten Sunarno serta tamu yang hadir lainnya Kapolres mengatakan kepergiannya ketanah suci adalah bagian dari panggilan Tuhan yang baru dapat dilaksanakan sekarang. Untuk itu dalam kesempatan yang berbahagia tersebut dirinya mohon doa restu pada semua masyarakat Klaten agar perjalanannya ke tanah suci barokah, selamat tanpa aral suatu apapun dan pulang kembali ke tanah air dengan keadaan sehat wal'afiat." Saya mohon doa restu dari Bupati dan seluruh madyarakat Klaten agar apa yang saya lakukan ini berguna dan bermanfaat bagi kebaikan kita semua", ujarnya.

Suasana hangat dan akrab tersaji ketika Kapolres dan Bupati Klaten beserta rombongan berbincang-bincang di ruang makan rumah dinas sesaat sebelum keberangkatan. Tidak lama kemudian, kapolres Klaten AKBP Langgeng berpamitan dan segera menuju bandara untuk melaksanakan ibadah umroh.(ndi.tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...