Jokowi datang Peresmian Gedung Dekranasda Klaten Batal.

gedung Dekranasda Klaten
Klaten mattanews.com – Gara gara ada kunjungan Presiden Joko Widodo di Klaten Senin (4/5) Peresmian gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Klaten batal digelar. Sebelumnya gedung yang berdiri di Kompleks Gedung Wanita Kabupaten Klaten tersebut akan digelar pada hari Senin (4/5).

Kepala Disperindagkop dan UMKM Klaten Sugeng Haryanto membenarkan adanya penundaan tersebut. Menurutnya penundaan karena dihari yang sama ada kunjungan presiden. “Karena ada kunjungan Presiden, peresmian Gedung Dekranasda batal digelar. Rencananya memang digelar hari Senin”, ungkap Sugeng.
Kepala Disperindagkop dan UMKM Klaten Sugeng Haryanto
Terpisah, Kepala Bagian Perekonomian Kabupaten Klaten Srihadi membenarkan adanya pembatalan tersebut karena ada kunjungan Presiden ke Klaten. Sementara ditanya perihal jadwal peresmian berikutnya, Srihadi mengaku belum bisa memastikan kapan akan diremikan.” Rencana akan kita resmikan Jum’at besok, tapi saya masih menunggu konfirmasi lebih lanjut”, ujanya

Pembangunan gedung ini memang cukup mendapaat perhaatian dari madyarakat daan anggota dewan klaten. Hal tersebut terkaiat dengan banyaknya temuan bangunan gedung yang tidak sesuai gambar. Sehingga hal ini menarik anggota DPRD Klaten dari komisi II turun langsung mengecek keberadaan gedung tersebut.

“kami telah melakukan sidak dan hasilnya banyak temuan yang harus kita sampaikan ke dinas terkait karena ada beberapa struktur bangunan yang tidak sesuai gambar. Ini yang perlu Wajar  instansi terkait agar lebih hati hati dan jangan sampai terulang lagi”, tegas Hamenang anggota komisi II DPRD Klaten dari Fraksi PDI Perjuangan.

Terlepas banyaknya catatan putri anggota DPR Propinsi Jawa Tengah dari PDI Perjuangan Hajah Kadarwati ini berharap keberadaan gedung terebut dapat bermanfaat bagi rakyat. Terutama dalam ahal peningkatan kreatifitas pengerajin di Klaten dalam mendongkrak jumlah wisatan luar daerah dan manca negara. “Kita berharap dunia handycraf Klaten dapat semakin berkembang lebih baik lagi dan mampu meningkatkan perekonomian rakyat”, ujarnya.

Pernyataan sama diungkapkan ketua komisi II DPRD Klaten Ir H. Tugiman yang meminta agar gedung tersebut tidak sekedar menjadi gedung kosong yang tidak bisa memberi manfaat bagi rakyat Klaten.  “Gedung ini dibangun pakai uang rakyat, sudah seharusnya dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin demi kesejahteraan rakyat Klaten”, tegasnya. (ndi/get)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...