Incar Wakil Bupati Klaten, 99,9 persen Golkar Munas Ancol Klaten Gabung PDI Perjuangan..

Bupati Klaten Sunarno. saat menerima Golkar Klaten versi AL

Klaten mattanews.com – Setelah tertunda sehari dari yang direncanakan jajaran pengurus DPD Golkar Klaten versi munas Ancol akhirnya diterima Bupati Klaten H. Sunarna.SE yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Klaten diruang kerjanya Rabu (14/5) sekitar pukul 10.55. Rombongan Golkar dipimpin langsung plt ketua DPD Golkar Klaten versi Ancol Hengki Asnari Salim. Sementara Bupati didampingi beberapa staf yang terdiri dari Kabag Humas Pemda Klaten Gandung Wahyudi, Kepala Kesbanglinmaspol Herlambang serta Widya Sutrisna staf ahli Bupati.

Plt Ketua Golkar Klaten versi kubu Agung Laksono menegaskan kedatangannya menghadap Bupati dalam rangka audensi serta memperkenalkan jajaran pengurus DPD Golkar vrsi Al di Klaten yang secara resmi sudah mendapat SK di DPD Propinsi. Disamping itu Hengki juga menandaskan jika kedatanganya menghadap Bupati bisa di artikan seorang anak yang menghadap Bapaknya. Sehingga jangan dipolitisir macem macem. “Kita ini anak yang akan bertemu ayahnya. Jadi saya kira hal wajar tidak perlu dibesar besarkan dan dipolitisir macem macem”, ujarnya.

Kemesraan yang tampak antara kedua pimpinan partai ini mengisyaratkan akan terjadi “rekonsiliasi” antara PDI Perjuangan dan partai Golkar di Klaten.  Hal itu terungkap saat Bupati menjawab pertanyaan wartawan yang dengan tegas mengatakan Golkar siap bekerja sama dengan partai manapun juga dalam menghadapi Pemilu Klaten Desember mendatang termasuk Partai Golkar.
Jajaran pengurus Golkar Klaten versi AL
“PDI sangat terbuka bagi siapapun dan partai manapun dalam menghadapi Pilkada Klaten mendatang. Kita tidak pernah pilih- pilih partai dalam berkoalisi. Sebatas semua sejalan dengan tujuan baik dan membawa manfaat baik untuk kemajuan Klaten, siapapun kita terima menjadi mitra koalisi”, tegas Bupati.

Pernyataan sama disampaikan Plt ketua DPD Golkar Klaten versi Munas Ancol Hengki Asnari Salim. Menurut Hengki sangat terbuka Golkar Klaten bergabung dengan PDI Perjuangan di Pilkada nanti. Saat ini dia dan pengurus baru melakukan silahturohmi dan audensi pada Bupati untuk memperkenalkan jajaran pengurus partai Golkar yang baru. Kedepan pertemuan ini akan dilanjutkan dengan materi yang lebih substasial dan tentunya mengarah pada kerjasama dua partai menghadapi Pilkada Klaten. “ Kita lihat saja. Yang jelas wartawan sudah bisa membaca arah politik kita, setelah melihat sendiri betapa mesranya saya dengan pak Bupati”, ujarnya.
Hegki dan rombongan diterima Ketua KPU Klaten Siti Faridha
Usai menghadap Bupati Golkar Munas Bali yang dipimpin Hengki langsug menuju Kantor KPU Klaten di Jalan Dewi Sartika. Disini rombongan diterima langsung Ketua KPU Klaten Siti Faridha SH dan staf. Dalam kesempatan tersebut sebagai Ketua Golkar versi Agung Laksono Hengki memperkenalkan seluruh jajaran kepengurusan Golkar yang dipimpinnya sekaligus menyerahkan foto copy SK penunjukan dirinya sebagai Ketua DPD Golkar Klaten versi Munas ancol dari ketua DPD Jawa Tengah.

Sementara selaku pejabat penyelenggara Pilkada di daerah Siti faridha menerima dan siap mengakomodir semua parpol peserta pemilu. Namun dalam melaksanakan tugas dirinya tetap mengacu pada UU dan peraturan yang berlaku. “Semua parpol peserta pemilu akan kita layani dengan baik. Namun berpegag pada UU saya hanya patuh pada undang undang dan peraturan pemerintah yang berlaku dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara Pilkada”, ujarnya.

Saat ini di Klaten ada dua Golkar. Pertama Golkar kepengurusan lama yang telah menerima SK perpanjangan masa tugas kepengurusan dari DPD Golkar Propinsi Jawa Tengah yakni Golkar yang dipimpin oleh Drs.H.Anang Widayaka lengkap pengurus struktural partai hingga PK dan ranting. Dan kini muncul Golkar versi Munas Ancol yang dikomandani Hengki Asnari Salim. (get/no)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...