Jaring Siswa Baru. TK Harum Mulia Padas Gelar Lomba balita.

Adu kreatif anak anak TK Harum Mulai Klaten

KLATEN mattanews.com – Jelang tahun ajaran baru, TK Harum Mulia Padas, Karanganom gencar mengadakan kegiatan promosi untuk mencari siswa baru. Sekolah ini menggelar kegiatan lomba balita sehat yang dimeriahkan pentas seni anak sekaligus bakti sosial pemeriksaan gratis bersama Rumah Sakit Cakra Husada Klaten, Kamis (21/5) di lingkungan sekolah setempat.

Kepala TK, Indar Sarwasih Yuni Lestari mengaku, kegiatan lomba balita ini memang dimaksudkan untuk tujuan promosi sekaligus penjaringan siswa baru tahun ajaran 2015/2016. Kegiatan semacam ini diakuinya baru kali pertama dilakukan. Sebelumnya promosi hanya dilakukan di posyandu serta lewat media brosur sekolah.

“Tahun ini kami mencoba untuk berinovasi, salah satunya menjaring siswa baru lewat lomba balita sehat. Hal ini dilakukan lantaran semakin banyak kompetitor, bahkan ada sekolah yang gratis tanpa dipungut biaya sama sekali,” ujarnya.

Ditambahkan Indar, tahun ini pihaknya mentargetkan bisa memperoleh 90 siswa baru untuk menempati tiga ruang kelas. Pengalaman tahun lalu, dengan hadirnya sekolah PAUD gratis, PSB di TK Harum Mulia sempat mengalami penurunan hingga 10% dari jumlah siswa yang ditargetkan. “Strategi promosi yang kami lakukan di tahun ini semoga bisa membuahkan hasil,” imbuhnya.

Sementara itu, kegiatan lomba balita sehat di TK Harum Mulia itu melibatkan sedikitnya 20 anak dari peserta umum usia PAUD serta Playgroup, dengan tim juri dari guru TK setempat dan Rumah Sakit Cakra Husada Klaten. Sedang point yang dinilai dalam lomba tersebut diantaranya kekompakan ibu dengan anak.
kompak. para guru pengajar TK Harum Mulia Klaten
Selain kegiatan lomba balita yang berhadiah trophy serta uang pembinaan itu, sekolah juga menggelar pentas seni anak serta bakti sosial pemeriksaan gratis dari RS Cakra Husada Klaten yang menerjunkan tim sekitar belasan kru termasuk dokter.

“Kerjasama TK Harum Mulia dengan RS Cakra Husada terkait pemeriksaan dan pengobatan gratis ini wacananya diagendakan rutin dua kali dalam setahun. Ini juga upaya dari sekolah untuk memberi fasilitas kepada anak didik serta orangtua murid,” tandas Indar. (pras/get)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...