Demokrat Klaten Akhirnya Masuk Koalisi. ADI JAYA Siapkan Deklarasi Jilid II

Drs.H.Anang Widayaka Ketua DPD Golkar Klaten versi Munas Bali

Klaten mattanews.com – Suhu politik di Klaten Jawa Tengah menjelang pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Desember 2015 mendatang semakin “panas”. Temperatur suhu mencapai angka  250 derajat celcius atau diatas rata rata normal. “Kisruhnya” partai PDI Perjuangan Klaten pasca pemilihan ketua DPC serta dualimse kepengurusan Golkar di Klaten, semakin memanaskan suhu politik. Sementara tarik menarik gerbong politik antar partai untuk bergabung dalam upaya memengkan Pilkada mendatang terus dilakukan baik secara terbuka, lewat bawah tanah perang statemen dan lobi antar pengurus.

Ditengah partai saling berburu kolega atau patner koalisi dan disaat “kisruh” partai belum ada tanda tanda reda kabar gembira justru datang dari koalisi AD I JAYA yang terdiri dari lima partai di Klaten yakni Golkar, Gerindra, PPP, PAN dan PKS, dimana Jum’at (29) sore, secara resmi partai Demokrat menyatakan bergabung menjadi anggota koalisi AD I JAYA dan siap bekerja sama dalam memenangkan Pilkada Klaten Desember mendatang.

Pernyataan bergabungnya Demokrat ke ADI I JAYA disampaikan langsung sekretaris partai Demokrat Klaten Untung Sriyadi mewakili Ketua DPD Partai Demokrat Klaten Ir Sunar Nugroho yang berhalangan hadir, pada acara konsolidasi rutin koalisi yang diadakan di rumah makan Merapi Resto. Pernyataan tersebut langsung disambut suka cita lima pimpinan partai yang saat itu hadir diantara H. Mujaeroni ketua Gerinda, H.Darmadi Ketua PAN, Anang Widayaka Ketua DPD Golkar, H.Tanowi Jauhari SH. Ketua PPP dan Wahyudi ketua PKS Klaten.
Konsolidasi Koalisi dihadiri para petinggi partai dan pengurus harian.
“Kami mewakili temen teman di koalisi sangat berterima kasih dan merasa bangga dan tersanjung akhirnya temen teman menjatuhkan pilihan bergabung dengan kami. Sebuah pilihan tepat yang tentunya melalui perhitungan dan penelaahan yang cermat dari temen teman Demokrat. Dan tentunya bergabungnya Demokrat merupakan kekuatan baru bagi koalisi ADI Jaya, dan  sangat berpengaruh pada peta politik dan kekuatan massa riil di lapangan”, demikian ditegaskan  Ketua DPD Golkar Klaten versi Munas Bali Anang Widayaka.

Menurut Anang bergabungnya demokrat akan membawa warna tersendiri dan kedepan akan mampu menciptakan kenyamanan politik Klaten kedepan. Termasuk didalamnya kenyamanan sistim pemerintahan yang lebih aman dan nyaman dan kondusif, karena di Dewan koalisi memiliki 27 kursi dari 50 kursi dewan yang ada.

Terkait bergabungnya Demokrat lanjut Anang Koalaisi akan segera melakukan konsolidasi kedalam dan secepatnya mempersiapkan Deklarasi Koalisi jilid II, dimana selain Demokrat akan bergabung pula Partai Bulan Bintang (PBB). “Secepatnya dan mungkin minggu depan kita akan menggelar Deklarasi kolisi jilid II. Karena teman Demokrat dan PBB secara resmi telah  menyatakan bergabung”, ujar Anang mantan wakil ketua DPRD Klaten 2 priode ini.

Ketika disinggung masalah dua kepengurusan Golkar di Klaten Anang menanggapinya dengan santai dan menjelaskan semuanya diserahkan pada kebijakan partai. Menurutnya biarkan semua berjalan sesuai keyakinan politik masing masing. Yang jelas dari Golkar yang dipimpinnya sifatnya mengalir mengikuti intruksi DPP Pusat. Hanya saja dirinya berharap Golkar Klaten dapat segera bersatu kembali demi menghadapi Pilkada yang tinggal beberapa bulan lagi. ”Kita berharap perbedaan ini cepat selesai dan kita bersatu kembali, untuk selanjutnya fokus menghadapi Pilkada.(get/now)  
  

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...