3 Hari Digelar 514 Pengendara Motor Kena Tilang

Ipda Rizky WP KBO Lantas Polres Klaten
Klaten mattanews.com
- Tiga hari sejak dimulainya operasi patuh candi tahun 2015 sudah ada ratusan pengendara yang kena tindak petugas satuan lalu lintas  Polres Klaten Jawa Tengah. Operasi digelar di Jalan Merapi (Samping Gedung pemda) jum’at siang (29/5), pelanggaran yang  terjadi pada umumnya karena tidak membawa surat ijin mengemudi (SIM).

Kepala Bagian Operasi (KBO) Sat Lantas Polres Klaten, Ipda Rizky WP menjelaskan sejuamlah 514 pengendara yang ditindak karena melanggar peraturan jalan. sebanyak 382 pengendara harus ditilang, sisanya sebanyak 132 pengendara hanya diberi teguran. “Kami menilang  382 pengendara dengan barang bukti sebanyak 344 STNK, 27 SIM dan 11 unit sepeda motor,”jelas Ipda Rizky.
Pelanggar kena sidang di tempat
Lebih lanjut IPDA Rizky menjelaskan Tujuan dari ops patuh candi 2015 intinya cipta kondisi menjelang operasi ketupat 2015. “Oprasi ini dilakukan dalam rangka menjelang bulan puasa dimana Satlantas Polres Klaten akan menggelar operasi ketupat. Oprasi ini bertujuan  mencegah dan mengurangi kecelakaan karena jalur lalu lintas padat dan ramai,” tegasnya.

Ditanya perihal jadwal dan jam serta lokasi operasi, IPDA Rizky menjelaskan jadwal kegiatan operasi  tidak menentu. Petugas bergerak berdasarkan data dari intelkam Polres Klaten. “Kita ingin agar pengendara lebih waspada, dan lebih taat aturan untuk mencegah terjadinya tren peningkatan kecelakaan lalu lintas. Untuk itu dirinya berharap agar para orang tua untuk tidak menginjikan anaknya mengendarai sepeda motor jika belum cukup umur dan belum memiliki SIM“, Pungkas IPDA Rizky. (ndi/tev)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...