Hj.Hartini Wakil Bupati Klaten: Wanita Tiang Negara Sebuah bangsa.


Bupati Klaten H.Sunarno.SE dan Wakil Bupati Hj Hartini dan staf Pemda
Klaten mattanewas.com – “Sebuah bangsa bisa besar dan merdeka karena peran dan sentuhan tangan-tangan wanita kuat. Bisa dikatakan wanita adalah tiang negara. Karena tanpa peran seorang wanita niscaya sebuah bangsa akan mampu memerdekanan diri dari belenggu yang menjeratnya. Itulah wanita dibalik kelembutannya mampu membangkitkan semangat perjuangan sebuah negara dalam mencapai kemerdekaanya”,  demikian ditegaskan wakil Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE saat memimpin upacara peringatan hari Kartini di pendopo Kabupaten Klaten Jawa Tengah Selasa (21/4).

Untuk itu lanjut Hartini dirinya berpesaan agar para generasi muda untuk selalu menghormati kedua orang tua, terutama seorang ibu. Pengaruh budaya luar memang merupakan ancaman yang dapat merusak mentalitas dan budi pekerti generasia muda. Yang akhirnya berakibat banyak anak berani kepada orang tuanya. Padahal perjuangan seorang ibu dalam menanamkan nilai budi pekerti kepada anak tidak pernah putus sepanjang masa.

Menurut Hartini emansipasi Raden Ajeng Kartini hendaknya mampu dijabarkan dan diaktualisasikan dengan benar. Jika saat ini bangsa Indonesia memiliki generasi–generasi yang cerdas dan tangguh semua  tak lepas dari peran seorang ibu dalam menyemaikan dan merawat nilai kebaikan agar bersemayam kuat dalam diri anak. Untuk kepada kaum generasi muda saat ini, dirinya berpesan agar senantiasa selalu menjaga dan menghormati seorang ibu. Karna ditelapak kaki ibulah ada surga untuk kita.

Sementara itu Bupati Klaten menambahkan momentum peringatan Hari Kartini hendaknya menjadi tonggak para Kartini - Kartini Klaten, meneguhkan jika dari seorang ibu yang hebat akan melahirkan generasi hebat.  Dan dari tangan seorang ibu yang sabar akan lahir anak-anak yang soleh dan tangguh.

“Saya meminta dan berharap agar Peran aktif ibu dalam mendidik anak, jangan sampai mengesampingkan tanggung jawab suami sebagai pemimpin keluarga. Karena kesolehan anak ukuran kesholehan  orang tuanya dan akhlak mulia seorang anak adalah potret perilaku orang tua (idi/tev)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...