"Sembilan" Partai Akhirnya Masuk Koalisi KLATEN AD 1 JAYA

Deklarasi dedengkot 5 pimpinan Partai di Klaten.
Klaten mattanews – Monumen juang 45 yang terletak di Kampung Sangkal Putung, Kelurahan Bareng, Klaten Tengah. Klaten Jawa Tengah, akhirnya menjadi saksi bisu bersatunya “sembilan” partai politik di Klaten dalam sebuah deklarasi politik yang diberi nama koalisi KLATEN AD 1 JAYA. Lima partai yakni Golkar, Gerinda, PKS, PAN dan PPP secara resmi telah lebur menjadi satu yang ditandai dengan penyerahan akta kesepakatan bersama oleh mantan ketua PKB Klaten H. Hisyam Mawardi selaku pejabat akte notaris kepada masing masing ketua partai. Sedang 4 partai yang akan segera bergabung antara lain Partai Nasdem, Hanura, PKB dan Partai Bulan Bintang.  

Dihadiri oleh seluruh kader dan pengurus partai koalisi, suasana deklarasi berjalan lancar, khidmat dan penuh keoptimisan setiap anggota yang hadir. Hal tersebut dapat dilihat dari kebersamaan dan semangat mereka yang begitu antusias mengikuti sejak awal hingga akhir acara tanpa beranjak dari tempat duduk. Dipilihnya Joglo di komplek monumen juang 45 sebagai tempat deklarasi seakan mengilhami semua yang hadir. Mereka tampak semangat. Walau Pilkada baru akan digelar akhir Desember, tapi gaung dan optimisme kemenangan sudah tampak terpancar di wajah wajah mereka. Roh Semangat 45 benar benar telah mampu merasuk kedalam jiwa mereka dan menggetarkan semangat berjuang mereka demi meraih kemenangan di Pilkada 2015 nanti.  
Drs.H.Anang Widayaka,ketua DPD Golkar Klaten
Dalam sambutanya Ketua DPD Golkar Klaten yang juga ketua koordinator Koalisi menegaskan kebersamaan yang indah tersebut akan semakin indah, ketika seluruh anggota koalisi menanggalkan semua ego kepentingan. Baik ego pribadi, partai atau kepentingan. Karena hanya dengan cara itu semua kebersamaan akan terwujud.” Tidak ada golkar, tidak ada PAN tidak ada PKS dan lainnya. Yang ada kita rakyat Klaten yang merasa satu nasib, satu perjuangan, satu keinginan dengan satu tujuan mencapai Klaten yang lebih baik lagi dari sekarang”, tegasnya.
Drs.H.Darmadi.Ketua DPD PAN Klaten
Sementara sang Pendekar silat Jawa Tengah yang juga ketua PAN Klaten Drs.H.Darmadi, menegaskan tidak ada yang bohong bohongan dalam koalisi ini. Kebersamaan dan niat tulus dalam membangun demi kejayaan Klaten adalah harga mati bagi perjuangan koalisi. Sehingga ibadah dan amanah yang diberikan ini hendaknya dapat diaplikasikan sungguh sungguh kepada semua anggota koalisi berikut jajarannya kebawah tanpa ada pengkianatan.” Semua yang kita bangun ini sungguh sungguh dan punya niatan mulia yakni, membangun Klaten lebih baik dari sekarang”, tegasya.
dr.Wahyudi. Ketua DPC PKS Klaten
"Semua yang dilakukan PKS Klaten adalah arahan dari jajaran pengurus pusat dan daerah, agar segera merapat dan bergabung dengan koalisi KLATEN ADI 1 JAYA. Karena koalisi ini dinilai sebagai koalisi baru yang lebih menjanjikan, dan memberi harapan bagi rakyat Klaten untuk meraih kejayaan Klaten”, tegas ketua DPD PKS Klaten dr. Wahyudi A. Wiboowo dalam sambutanya.
PKS Klaten juga berharap kedepan, Klaten lebih banyak menonjolkan dan membagun monumen monumen pembangunan kejayaan Klaten di tiap daerah dan sudut kota. “ Saatnya rakyat Klaten tahu akan keberhasilan kotanya. Klaten jangan hanya dipenuhi patung wayang, seperti Semar, gareng Petruk dan bagong”, tegasnya.
H. Mujaeroni.SH.Ketua DPC Gerinda Klaten
Sementara mantan Kepala Badan kepegawaian Daerah Klaten H.Mujaeroni,SH yang kini menjabat sebagai ketua DPC Gerinda Klaten meminta agar seluruh partai merebut perolehan suara di Pemilu tahun lalu. Karena hanya dengan cara ini dan ditambah dengan simpatisan dan relawan yang akan terus bertambah, Koalisi dapat memenangkan pertarungan ini.” Saatnya rakyat Klaten kembali bersatu membangun Klaten dalam satu wadah Koalisi bersama yang memiliki cita cita sama yakni menuju kejayaan Klaten”, tegasnya.
Orang nomor satu di Gerinda juga meminta agar 4 kotak kosong yang sudah tersedia dan terpampang di logo spanduk segera diisi oleh empat partai yang juga hadir dalam acara tersebut. “ Saat ini rekan rekan dari PKB, Nasdem, Hanura dan PBB sudah hadir dan mereka tampak setuju, maka tidak perlu waaktu lama kotak kosong tersebut nanti berisi logo ke empat partai tersebut”, ujarnya.
H.Tantowi Jauhari.SH. Ketua DPC PPP Klaten
Sementara sebagai penutup sambutan Ketua DPD PPP Klaten H.Tantowi Jauhari.SH mengakui jika partai yang dipimpinnya bukan partai penguasa, karena sebagai partai kecil PPP memang tidak pernah menjadi penguasa. Namun demikian lanjut tokoh politis gaek Klaten ini, walau kecil PPP Klaten memeliki nilai strategis dalam bagian koalisi. Dan dirinya punya harapan besar bergabung dengan koalisi KLATEN AD 1 JAYA, adalah tonggak sejarah bagi keluarga besar PPP di Klaten dalam ikut memimpin Klaten kedepan. “ Mulai detik ini PPP akan ikut bagian dalam memimpin Klaten. Karena kita yakin niatan baik koalisi ini mampu menghasilkan hasil yang baik. Dan Insya Allah, Tuhan mengabulkan harapan putra putra daerah ini dalam membangun Klaten”, tegasnya.(tev)          
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...