RS Cakra Klaten,Kembali gelar Baksos di pasar.

petugas dr RS Cakra Husada Klaten layani pasien di pasar.
KLATEN mattanews.com -  RS Cakra Husada bersama Bagian Humas Setda, dan Kodim 0723 Klaten ,kembali menggelar kegiatan baksos pemeriksaan kesehatan gratis sekaligus sosialisasi pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) melalui 3M. Untuk kali ini kegiatan baksos pengobatan dan sosialisasi tersebut digelar di lapangan Pasar Bonyokan, Jatinom Klaten, Selasa (7/4).

Kegiatan yang juga didukung oleh pihak pengelola pasar ini mendapat antusias cukup baik dari para pedagang maupun warga di sekitar lokasi pasar. Apalagi bertepatan dengan pasaran setiap Legi, dimana di pasar ini pengunjungan meningkat dua kali lipat baik pedagang maupun pembeli.

“Setiap pasaran Legi, biasanya Pasar Bonyokan ramai pedagang dan pembeli baik dari sekitar maupun luar daerah. Jumlah pedagang pun mencapai 350 pedagang. Maka tak heran jika terlihat cukup banyak yang memanfaatkan pelayanan pemeriksaan pengobatan ini,” kata Kepala Pengelola Pasar, Joko Susetyo kepada wartawan disela-sela acara.
Dia berharap semoga, kegiatan baksos gratis serta sosialisasi DBD ini bias dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Mengingat ini masih musim penghujan dimana penyakit bisa dengan mudah menjangkiti warga masyarakat terutama penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aides Aigepti.

“Wabah penyakit DBD memang kerap menjangkit di musim penghujan. Oleh karenanya sosialisasi penanganan DBD melalui langkah 3M yang dilakukan oleh RS Cakra Husada dan Bagian Humas Setda Klaten ini dirasakan sangat penting manfaatnya guna mengantisipasi penyebaran penyakit ini,” ucap Joko.
Selain pemeriksaan pengobatan gratis dan sosialisasi DBD, Tim baksos RS Cakra Husada bersama tim Humas Setda dan Anggota TNI Kodim 0723 Klaten juga membagikan poster himbauan langkah pencegahan DBD kepada sejumlah pedagang pasar dan warga yang mengikuti pemeriksaan pengobatan gratis.
Sebelumnya, kegiatan serupa juga telah diadakan beberapa waktu lalu di Pasar Kota Klaten yang diikuti sebanyak 300 an peserta yang didominasi oleh perempuan.
Manager GA RS Cakra Husada Klaten, Joko Susanto menambahkan untuk baksos berikutnya akan diadakan kegiatan Wisata Sehat di RS Cakra Husada, Kamis (9/4) pekan ini.
“Kegiatan ini melibatkan murid-murid dari TK Aisyiyah Gedung Sirat Klaten,” imbuhnya. (pras/red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...