Polres Klaten "Bedol Deso" Wakapolres dan 5 Kasat/Kabag DiMutasi.

Kapolrs Klaten AKBP Langgeng Purnomo saat pelantikana anak buahnya.
Klaten mattanews.com -  Menjelang pelaksanaan Pilkada Klaten yang semakin dekat, jajaran Polres Klaten, Jawa Tengah, melakukan mutasi besar besaran. Wakapoles dan 4 Kasat/Kabag dan Kapolsek diganti serentak dan mendadak. Serah terima dilakukan sabtu (25/4) di aula Mapolres secara tertutup.
Wakapolres Kompol Agus Darojat.SIK.MH menempati pos baru menjadi Pamen di Polres Klaten dalam rangka persiapan Dik Sespimmen. Kompol Danu pamungkas Totok SH.SIK Kabag Ops menjadi Kasat Reskrim Polresta Surakarta. AKP Fachrul Sugiarto.SIK  yang semula menjabat Kasat Reskrim Klaten menjadi Panit Subdit 3 Ditreskrimum Polda jateng. AKP. Drs Sutanto Kapolsek Pedan pindah ke Polresta Surakarta sebagai Pama. Terakhir Kasat Lantas AKP Ari Trestiawan. SH.SIK masuk di Akpol. 

Sementara 6 wajah baru menduduki pos pos yang ditinggal pejabat lama. Mereka diantaranya, Kompol Hendri Yulianto SIK.MH. yang sebelumnya Wakalpores Purbalingga kini menduduki Wakapolres klaten. Kompol Priyo Utomo.SH.SIK yang sebelumnya Kapolsek Tembalang menjadi Kabag OPS Polres Klaten. Sementara Kursi Kasat Reskrim yang kosong di isi mantan Kasatresnar Kobares Batang AKP Farial Mandalanta Ginting.SH. Sedang Kasat lantas dijabat AKP Kemas Indra Natanegara. SH.SIK. Kapolsek Delanggu diganti AKP Budiarto.SH, mantan Kasat reskrim Boyolali adan Kapolsek Pedan diisi Iptu Hari Condro Ribowo.SH yang sebelumnya menjabat Kanisresg Ident Res Polres Kebumen.   

Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo menjelaskan bahwa Polres Klaten melaksanakan serah terima jabatan ini merupakan hal yang biasa dalam institusi Polri dalam rangka penyegaran tugas sekaligus mempromosikan pejabat lama kita. Kapolres Klaten memberikan penghargaan yang setinggi tingginya atas kinerja pejabat lama.Kasat reskrim akan mendapat tanggung jawab dan tugas yang lebih berat lagi, karena akan bertugas di Polda Jawa Tengah akan banyak keliling Jawa Tengah untuk menangani kasus kasus yang menonjol. "Semua pejabat lama memiliki prestasi yang membanggakan".

Sekaligus hal ini menepis anggapan bahwa Polres Klaten melakukan perombakan besar besaran karena "trend" Pra peradilan yang sedang booming di Klaten. "Mungkin situasinya hanya kebetulan saja, tapi yang jelas pejabat lama pindah tugas karena prestasi. Misalnya Wakapolres Agus Darojat yang akan pendidikan lagi, Kasatlantas Arie yang akan menjadi tenaga pendidik di Akpol karena prestasinya mendapat peringkat 12, Kabagops Kompol Danu Pamungkas yang akan menjadi Kaatreskrim Polresta Surakarta, Kasatreskrim AKP Fachrul yang akan mendapat tugas lebih berat di Polda Jateng serta Kapolsek Delanggu yang juga mendapatkan tugas baru" Jelasnya. (agat/red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...