Operasi Simpatik Candi Klaten Tindak 6.455 Pelanggar lalin

Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo
Klaten mattanews.com – Sejak digelar mulai tanggal 1 hingga 21 April 2015, Operasi Simpatik Candi yang dilakukan satuan lalu lintas Polres Klaten berhasil menimdak 6.455 pelanggar lalu lintas. Dari jumlah tersebut 3.562 mendapat sanksi teguran dan peringatan sedang 1.032 mendapat tindakan sanksi tertulis dan 1.897 dikenai sanksi tilang. Dari jumlah tersebut target Operasi Simpati Candi mencapai 250 persen.

“ Namanya operasi Simpatik, maka dalam pelaksanaan dilapangan kami mengedepankan penindakan yang bersifat teguran,pembinaan serta pengarahan dalam tertib berlalu lintas. Namun bagi yang memang kedapatan melakukan tindak pelanggaran serius tetap kita kenakan sanksi tilang”, demikian ditegaskan Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo lelalui Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Klaten Ipda Rizky Widyo Pratomo.

Menurut Rizky operasi yanag dilakukan untuk semua kendaraan, baik roda dua dan roda empat, bertujuan untuk menciptakan kesadaran berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan. Apalagi sebentar lagi akan mendekati hari raya Idul Fitri. Sehingga sejak dini warga diminta dan diingatkan untuk berlalu lintas yang baik  dan benar.
Anggota satlatas Polres Klaten saat operasi
Selama berlangsungnya operasi lanjut Rizky, pelanggar banyak didominasi pengendara sepeda motor yang tidak dilengkapi surat kendaraan atau SIM. Berhasil diamankan selama operasi yakni 46 sepeda motor, 408 SIM dan 1.437 STNK. Urutan paling atas pelanggar didominasi pegawai swasta yang mencapai 643, disusul PNS 170, pelajar 119, sopir 99, dan 845 pelanggar lain lain.(tev/sen)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...