Monumen Juang 45 Sangkal Putung.Tempat KLATEN AD 1 JAYA Dideklarasikan

Klaten mattanews.com – Klaten membuat sejarah baru. Hari ini Senin (6/4) koalisi lima partai di Klaten, Jawa Tengah dideklarasikan. Bertempat di Pendopo monumen juang 45 yang berlokasi di Sangkal Putung, Klaten Utara,  KLATEN AD 1 JAYA siap mengusung calon Bupati Klaten yang mampu membawa perubahan dan kemajuan Klaten.  
Drs.H.Anang Widayaka.Koordinator Koalisi ADI 1 JAYA
Drs.H.Anang Widayaka selaku ketua koordinator koalisi menjelaskan semua persiapan ikrar deklarasi sudah disiapkan, tinggal pelaksaan yang dilanjutkan dengan action tim yang langsung bekerja untuk melakukan sosialisasi, konsolidasi, meping dan penggemblengan seluruh kader demi persiapan menghadapi Pilkada yang akan digelar akhir tahun ini. Pernyataan sang ketua DPD Golkar Klaten ini bergayung dengan jajaran Partai Keadilan Sejahtera Klaten, yang sudah sejak dini mempersiapkan seluruh kadernya untuk memenangkan Pilkada 2015 nanti.

Sejauh mana efektivitas dan loyalitas koalisi, dengan tegas Anang mengatakan, loyalitas dan kinerja anggota tim dapat dipertanggung jawabkan. Hal tersebut dapat dibutikan dengan penandatanganan butir butir kesepakatan bersama dihadapan notaris, serta intern kedalam masing masing partai, dimana semua ketua partai dan jajaran pengurusnya mulai melakukan konsolidasi kedalam dan siap menggerakkan partainya secara maksimal demi mewujudkan Klaten mandiri menuju perubahan yang lebih baik.

Dijelaskan lebih lanjut, terbentuknya koalisi 5 partai dengan nama KLATEN AD 1 JAYA adalah bukti kita sepakat menanggalkan semua atribut partai dan  ego golongan, demi menuju tujuan yang lebih besar lagi untuk kepentingan masyarakat Klaten.” Ini dinamika politik di bawah yang masih kental diwarnai dengan kesamaan visi dan misi serta cara memandang sebuah persoalaan dengan arif dan bijaksana. Sehingga yang terjadi diatas tidak selalu sama dengan kondisional politik di bawah. Ini  terjadi di Klaten”, tegas Anang.
Terbentuknya koalisi lima partai lanjut Anang juga sebagai jawaban wacana bagi masyarakat Klaten jika calon bupati tidak hanya berasal dari partai PDI Perjuangan. Selama ini masyarakat Klaten hanya tahu calon Bupati hanya dari PDI Perjuangan. Ini bisa dimaklumi karena memang belum ada partai lain yang melakukan pendaftaran balon Bupati. Namun seiring di deklarasikanya koalisi KLATEN AD 1 JAYA, diharapkan akan membuka wacana baru bagi seluruh masyarakat Klaten jika ada calon Bupati dari partai lain yang layak dipilih dan diperhitungankan keberadaanya.

Siapa calon Bupati dari koalisi AD1 JAYA, hingga saat ini belum tampak. Karena koalaisi memang belum melakukan penjaringan dan membahasnya. Namun beberapa nama telah masuk dan sudah terinventarisir. Baik dari kader partai atau non partai. Koalisi sendiri tidak membatasi balon harus kader partai, melainkan siapa saja layak menjadi orang nomor satu dengan catatan punya, dedikasi, loyalitas dan jiwa pengabdian tinggi terhadap kemajuan dan perubahan Klaten. Sehingga dibutuhkan seorang calon yang layak jual, laku dipasaran daan mampu menjadi petarung handal di arena Pilkada nanti.
“Saya kira semua partai yang tergabung dalam koalisi ini sudah memiliki calon yang akan ditampilkan. Entah itu kader partai atau simpatisan, termasuk kami sendiri dari partai Golkar. Namun demikian sesuai kesepakatan bersama, Balon yang tampil adalah balon yang telah mendapatkan persetujuan semua anggota koalisi. Maka calon dari koalisi ini, dipilih sosok yang benar benar handal, mampu menjadi petarung tangguh sekaligus memenangkanya. Sehingga perlu ketelitiaan, kecermatan, serta perhitungan yang matang, sebelum memutuskan dan dimunculkan ke publik”, tegas Anang.(nov/tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...