Lurah Pasar Se Klaten Akhirnya Bersatu Kembali

19 lurah pasar Klaten berkumpul di kanator pasar tiga laantai Klaten kota
Klaten mattanews.com -   Setelah “berseteru” cukup lama terkait rencana kudeta terhadap ketua paguyuban lurah pasar Klaten Warsito, para lurah pasar se kabupaten Klaten menyatakan bersatu kembali dan berikrar tidak akan ada kudeta terhadap sang ketua. Penegasan tersebut diambil setelah diadakan pertemuan seluruh lurah pasar di kantor pasar tiga lantai Klaten kota. Salah satu kesepakatan penting yang dihasilkan ialah mendukung keberadaan ketua paguyuban dan akan melakukan reorganisasi paguyuban setelah pelaksanaan Pilkada.       

Ketua paguyuban UPTD Didik Sudiarto yang juga UPTD Pasar wilayah kota menegaskan kondisi lurah pasar di Klaten dalam keadaan kondusif dan rukun. Jika kemarin sempat terjadi ketegangan hanya karena faktor mis informasi dan kesalah pahaman. Dan hal itu kini sudah diselesaikan dengan baik melalui musyawarah mufakat.

“Sebenarnya tidak ada istilah kudeta tehadap keberadaan ketua paguyuban lurah pasar. Yang ada hanya mis komunikasi antar lurah pasar. Namun semua sudah clear tidak ada masalah. Semua telah bersatu dan kembali bekerja seperti semula. Jika memag ada reorganisasi masih akan dibicarakan nanti usai pelaksanaan Pilkada”, tegasnya.
Badarudin lurah pasar tiga lantai kota Klaten.
Hal sama ditegaskan kepala pasar tiga lantai Badarudin yag didampingi lurah pasar Srago Agus. Menurut Badar semua lurah pasar telah bersatu dan akan mendukung semua kinerja ketua paguyuban dalam mengakomodir permasalah yang timbul dilapangan. Diakui Badar hingga saat ini memang belum ada yang mampu dn pantas menjabat ketua paguyuban selain Warsito. Karena sebagai ketua paguyuban harus bisa ngesuhi dan mengatasi semua permasalahan yang menimpa lurah pasar baik kedalam dan permasalahan di lapangan.

”Saat ini belum ada yang pantas menduduki jabatan ketua paguyuban lurah pasar selain beliau. Sebagai ketua paguyuban tidak sekedar pintar dan senior, tapi harus mampu mengatasi, meredam dan menyelesaikan setiap masalah yang timbul di lingkungan pasar”, tegasnya.
Agus. S.lurah pasar Srago
Pernyataan Badarudin diamini kepala lurah pasar Srago Agus yang secara jujur mengakui kepemimpinan Warsito berjalan baik dan mampu menyelesaikan setiap masalah yang menimpa anggotanya. Menurut Agus jika kemarin sempat ada sedidkit perbedaan pendapat adalah hal wajar. sebagai manusia tidak pernah lepas dari khilaf. Tapi semua sudah kembali. Dan acara pertemuan yang diadakan di pasar tiga lantai sebagai momen bersatunya kembali seluruh lurah pasar dan dapat dijadikan ajang intropeksi semua pihak. Baik para lurah pasar dan ketua paguyuban.

Sementara ketua paguyuban lurah pasar Klaten Warsito mengaku senang dan bersyukur atas bersatunya kembali seluruh lurah pasar yang ada di Klaten dalam wadah paguyuban. Menurut Warsito sedikit permasalah yag terjadi kemarin dapat dijadikan kaca bagi semua pihak untuk lebih berintropekssi diri dalam melangkah.
Warsito Warok Katua Paaguyuban Lurah Pasar Klaten
“Sebagai ketua paguyuban saya menyadari banyak kesalahan, dan tidak bisa bisa memuaskan semua pihak. Secara pribadi saya harus intropeksi dengan apa yang telah lakukan selama ini. Dan saya juga mengucapkaan terima kasih karena semua telah kembali bersatu. Saya berharap kedepan paguyuban ini bisa lebih berperan dalam pengelolaan pasar demi mensejahterakan anggotanya.” tegas Warsito.

Sugeng Harianto.SH.MSi Kepala Disperindagkop dan UMKM Klaten
Kepala Diperindagkop dan UMKM Klaten Sugeng Hariyanto SH.Msi menyambut baik atas bersatunya kembali seluruh pasar di Klaten. Dirinya berharap para lurah pasar dapat bekerja maksimal demi meningkakan pendapatan ristribusi. Tentang masalah reorganisasi paguyuban dirinya berharap dapat dilakukan usai Pilkada. Nanti Paguyuban ditata lebih baik secara administrasi dan struktur organisasinya. “Mudah mudahan teman dapat kembali bekerja seperti semula demi mencapai target pendapatan”, ujarnya.

Joko Saantso Lurah pasar Prambanan.
Seperti diberitakan mattanews sebelumnya lurah pasar Klaten sempat memanas, menyusul akan adanya “kudeta” terhadap ketua paguyuban yang sekarang, yang dilakukan lima personel lurah pasar yang dikomandani salah satu pejabat kantor pasar. Hal tersebut terjadi karena ada muatan politis terhadap dukungan salah satu kadindat Balon Bupati.(tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...