Koalisi KLATEN AD 1 JAYA, Kebanjiran Pelamar Balon Bupati.

Drs.H.Anang Widayaka Ketua DPD Golkar Klaten yang juga Koordinator koalisi.
Klaten mattanews.com - Gaung deklarasi 5 partai (Golkar,Gerinda,PAN,PKS dan PPP) yang tergabung dalam koalisi KLATEN AD 1 JAYA tampaknya menggema hingga pelosok negeri ini. Roh semangat perjuangan 45 yang melekat pada monumen juang 45 yang ada di Sangkal Putung, Klaten Jawa Tangah, tampaknya benar benar mampu merasuk dan menggugah semua putra daerah untuk tampil membangun Klaten. Hal ini terbukti dengan banyaknya balon (bakal calon) Bupati Klaten yang masuk dan siap mendaftar maju lewat koalisi KLATEN AD 1 JAYA.

Anang Widayaka, ketua DPD Golkar Klaten yang juga koordinator koalisi tidak mengelak jika saat ini banyak balon Bupati dan wakil Bupati yang datang dan ingin bergabung menjadi calon Bupati lewat koalisi AD 1 JAYA. Menurut Anang entusias mereka ingin maju lewat koalisi KLATEN AD 1 JAYA karena memandang, koalisi ini benar benar mampu mengemban amanah rakyat dalam membangun Klaten.” Mereka melihat dan menilai koalisi ini mampu memberi harapan nyata. Baik bagi Balon yang diusung serta rakyat yang mendambakan perubahan Klaten menuju yang lebih baik lagi”, ujar Anang menirukan alasan beberapa Balon yang sudah mulai menghubungi dirinya.

Namun sebelum Balon diterima secara resmi lanjut mantan wakil ketua DPRD Klaten 2 priode ini, tim koalisi akan melakukan rapat konsolidasi terlebih dahulu. Saat ini berbagai pertemuan secara rutin terus dilakukan dalam upaya menyamakan visi, misi serta persepsi serta aturan main yang jelas tentang mekanisme perekrutan Balon, termasuk standarisasi kreteria balon.
Para pimpinan partai koalisi saat menerima akte kesepakatan bersama
“Begitu di deklarasikan, kita terus ngebut bekerja berpacu dengan waktu yang semakin mepet. Konsolidasi internal ditubuh partai masing masing dan eksternal secara bersama sama. Misalnya menyusun stretegi pemenangan, pembentukan pengurus koalisi termasuk tempat kesekretariatan, agar koalisi dapat bekerja secara maksimal”, ujar Anang.    

Menurut Anang kantor sekretariatan bersama akan ditentukan secepatnya. Yang jelas tempat tersebut netral tidak menginduk pada bangunan atau gedung milik parpol koalisi. Hal ini guna menghindari kesan negatif atas keberpihakan partai tertentu. Karena sejak koalisi di deklarasikan, kita semua sepakat melapas dan menanggalkan atribut partai. Sehingga tidak ada Golkar, Gerinda, PKS, PAN dan PPP.” Yang ada koalisi bersama membangun Klaten yang lebih baik lagi menuju masyarakat sejahtera”, tegas Anang yang juga ketua Kwartir Pramuka Klaten. (tev/goes)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...