Kampung Sehat Cakra Husada Masuk Di Blimbing Karangnongko.

tim medis RS Cakra Husada Klaten memeriksa warga Ds. Blimbing

Klaten mattanews.com - Pasca Nyepi 2015 umat Hindu Klaten akan merayakan Perayaan Dharma Shanti bertempat di Pura Satya Dharma, Desa Blimbing, Kecamatan Karangnongko, Rabu (14/4). Rangkaian perayaan ini diawali dengan kegiatan bakti sosial (baksos) pengobatan gratis yang dibuka umum bagi masyarakat Desa Blimbing dan sekitarnya.  

"Atas permintaan panitia, kami menerjunkan tim medis bersama 3 dokter sebagai sarana pelayanan kesehatan langsung bagi warga masyarakat sekitar yang selaras dengan program Kampung Sehat yang diusung RS Cakra Husada Klaten ,” kata Koordinator Baksos RS Cakra Husada Klaten, Edi Wiratmae.
Kegiatan baksos ini mendapat sambutan baik dari Pemerintah Desa Blimbing.
Sriyanto,Kep Desa Blimbing
Kepala Desa setempat, Sriyanta sangat mengapresiasi program RS Cakra Husada Klaten ini, karena merupakan sebuah wujud kepedulian langsung kepada masyarakat dan tentunya menjadi manfaat tersendiri bagi warga masyarakat. “Kegiatan ini sangat membantu masyarakat kami terutama bagi warga yang kurang mampu. Kedepan RS Cakra Husada bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan terhadap pasien, meski pelayanan saat ini terbilang sudah cukup baik,” ujarnya.

Lebih lanjut Sriyanta menjelaskan, acara perayaan Dharma Shanti Nyepi 2015 di Desa Blimbing ini nantinya akan dihadiri umat Hindu di Klaten. Dharma Shanti ini dilakukan setelah semua rangkaian upacara Nyepi selesai dilaksanakan. Melalui Dharma Shanti diharapkan para umat hindu dapat berkumpul dan saling mengucap maaf, membangun hubungan yang lebih baik di masa datang dan mengingatkan pentingnya hubungan dengan sesama umat manusia. Melalui Dharma Shanti diharapkan tercipta hubungan yang harmonis sesama umat sehingga dapat tercipta kerukunan antar sesama umat Hindu.
“Desa Blimbing menjadi central kegiatan umat hindu di Klaten. Perayaan yang akan digelar pada sore hari itu nantinya akan dihadiri perwakilan umat hindu yang ada di beberapa daerah di Kabupaten Klaten,” tandasnya. (pras)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...