Beredar Issu PDIP Klaten Akan Ulang Penjaringan Balon Bupati

Aris Prabowo, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Klaten
Klaten mattanews.com -  Semakin solidnya koalisi KLATEN AD 1 JAYA yang beranggotakan partai Golkar, PPP, Gerinda, PAN dan PKS dan kemungkinan bertambah menjadi 9 partai, dengan masuknya PKB, Hanura, PBB dan Demokrat, tenyata cukup membuat keder jajaran pengurus PDI Perjuangan Klaten dalam mengawal Pilkada Klaten 2015 nanti. Bentuk kekhawatiran tersebut terungkap dengan beredarnya issu PDI Perjuangan Klaten akan melakukan penjaringan ulang para Balon Bupati dan wakil yang akan maju lewat partai berlambang banteng moncong putih ini.

Jika rumor ini benar, maka suhu politik di Klaten dipastikan akan semakin memanas. Dan “pecahnya” partai yang dipimpin oleh putri Bung Karno di Klaten akan semakin kentara dan sulit diselamatkan. Dua kubu dengan dua kutub yang berlawanan arah akan semakin sulit disatukan. Jurang diantara mereka semakin lebar menganga. Hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi lawan politik di Pilkada 2015 nanti.     

Beberapa pengurus DPC PDI Perjuangan Klaten yang ditemui mattanews, mengaku belum tahu persis dengan adanya berita tersebut. Wakil ketua bidang anak dan perempuan DPC PDI perjuangan Klaten Hj.Hartanti.SH.Msi, mengaku tidak tahu menahu dengan rumor tersebut. Namun sebagai kader partai, apapun kebijakan dan perintah partai dirinya siap melaksanakan.

Menurut Hartanti, semua mekanisme penjaringan sudah final dan berjalan sesuai proses yang ada. Bahkan nama nama balon baik bupati dan wakil sudah dikirim ke DPP. Sehingga jika ada wacana atau akan ada pendaftaran ulang tidak benar dan tidak masuk akal.” Semua mekanisme sudah kami lakukan. Bahkan nama nama sudah kami kirim ke DPP, dan sampai saat ini belum ada intruksi apa apa dari DPP, maka tidak benar jika ada issu akan ada penjaringan ulang”, tegas Hj Hartanti.

Hal sama ditegaskan wakil ketua DPC PDI Perjuangan Klaten, Jawa Tengah yang baru Aris Prabowo. Menurut Aris issu tersebut tidak benar sama sekali. Bahkan dalam penjaringan yang kemarin,kini telah memasuki tahapan akhir. Semua nama yang sudah dibawa ke DPP, kini tengah digodog dan diseleksi oleh DPP pusat. Sebelum menentukan calon, DPP akan turun ke Klaten guna melakukan survey. Baik loyalitas, dedikasi, elektabilitas, kemampuan kecakapan dan lainnya. Sehingga calon yang mendapat rekomendasi benar benar sudah memlui penjaringan dan seleksi yang matang.

“Sangat tidak mendasar jika ada aissu seperti itu. Perlu saya tekankan tidak ada issu penjaringan ulag. Semua sudah fianal dan kini sudah dalam tahap seleksi di DPP. Dan sebelum DPP menentukan siapa yang layak maju, DPP akan turun kebawah untuk melakukan survey langsung ke lapangan”, tegasnya.

Sementara itu beberapa sumber di PDI Perjuangan mengakui ada issu seperti itu. Namun siapa yang melontarkan issu tersebut, dirinyapun belum tahu. Selain issu tersebut lanjut sumber ada issu pula, para PDI Perjuangan “asli” akan melakukan penjaringan ulang secara tertutup guna mengimbangi calon yang saat ini dianggap kurang layak jual atau tidak berobot dan tidak memiliki nilai tawar tinggi di masyarakat.” Kami sangat prihatin dengan kondisi PDI Perjuangan Klaten yang justru runyam disaat akan Pilkada mas. Ini sangat membahayakan PDI Perjuangan ke depan”,tegasnya (tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...