Begal Merajalela di Klaten. Uang Rp 14,5 juta Buat bayar Utang Disikat.

Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo (foto dok jok)
Klaten mattanews.com -  Aksi begal kembali marak di Klaten. Sumiyat (62) warga dusun Satriyan, Desa Bulurejo, Kecamatan Juwiring Jawa Tengah menjadi korban aksi kawanan begal saat melintas di jalan raya DPU tepatnya di desa Cetan,Ceper Klaten. Dua pelaku yang berlogat jawa medok tersebut berhasil menggasak uang miliknya sebesar Rp 14,5 juta yang akan disetor ke sebuah bank di Klaten.
Kejadia Kamis ( 23/4) sekitar pukul 16.30, berawal dirinya mau setor uang ke bank. Dengan mengendarai motor vario putih nopol AD 6268 QV korban yanag hanya seorang diri mencoba mengambil jalan pintas yang memang agaak sepi. Tepat dibelakang balai desa Cetan Ceper, tib tiba koran dipepet dua pelaku berkendaraan Yamaha RX King.

Tanpa banyak bicara dua pelakau yang mengenakan helm gelap langsung mengayunkan parang sambil berteriak kepada korban agar menyerahkan uang yang dibawa. Pelaku yang semula hanya meminta ponsel juga meminta tas yang berisi uang. Karena ketakutan dan kondisi sekitar kejadian sepi pelaku langsung menyerahkan uang tersebut. Sementara pelaku langsung kabur menuju arah timur  jurusan Pedan, Juwiring atau bisa ke Karangdowo.
korban bersama istrinya
“Saat itu suasana gelap karena cuaca mendung. Sedang jalan sepi,kebetulan hanya saya yang melintas. Dari pada nyawa saya yang melayang, uang saya serahkan, Padahal uang tersebut untuk mbayar utang usaha konfeksi saya.”, ujarnya.
Usai kejadian korban langsung menuju rumah salah satu anaknya yang berada di Desa Karanganom Mudal Kecamatan Klaten Utara. Ditemani anakanya mereka langsung menuju Polsek Ceper Klaten melaporkan kejadian yang dialaminya. 

Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo melalui Kapolsek Ceper Iptu Damin, membenarkan adanya laporan tersebut. Kini timnya diterjunkan ke lapangan guna melakukan penyelidikan. “ Kita sudah menerima laporan dan tim sudah kami terjunkan guna melakukan penyelidikan”, tegasnya. (tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...