AKBP Langgeng Merasa "Dingin" Jadi kapolres Klaten.

Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo. Saat Hadiri Pengajian

Klaten mattanews.com - Pengajian dengan tema Keden Bersholawat bersana Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf yang digelar Selasa malam, 28 April 2015 membuat  Lapangan desa Keden nampak riuh. Ribuan orang berbondong-bondong datang dari berbagai daerah memadati Lokasi yang berada di Kecamatan Pedan kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Selain Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf beserta ribuan jama’ah sholawatnya, hadir pula Kapolres Klaten AKBP Langgeng purnomo, jajaran pejabat Muspika dan para tamu undangan.

Di depan ribuan jamaah sholawat, Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo menyatakan bulan Mei adalah bulan yang spesial, kususnya bagi Polisi. Karena di bulan Mei ini polisi akan bekerja keras untuk menciptakan kedamaian serta ketenangan sehingga tercipta iklim yang sejuk dan kondusif di Klaten.

Bukan tanpa alasan mengapa Mei dikatakan bulan spesial bagi dirinya. Karena menurut Langgeng ini berkaitan dengan 1 mei yang sering diperingati sebagai hari buruh. “Kita melihat tahun - tahun sebelumnya di kota - kota besar, seperti Jakarta banyak unjuk rasa dan juga pengerahan masa dari luar kota, yang berakir pada tindak perbuatan yang anarkis. Di klaten tahun kemarin tanggal 1 Mei situasinya aman dan kondusif. Bahkan kita bisa melihat perayaan dilakukan dengan kegiatan positif seperti kegiatan sosial saperti donor darah,” ungkap AKBP Langgeng.

Dan tahun ini Lebih lanjut, AKBP Langgeng rekan rekan buruh di Kabupaten Klaten sepakat dan berkomitmen untuk tidak melakukan kegiatan pengerahan massa. Bahkan para buruh berencana akan merlakukan kegiatan kemanusiaan, yaitu donor darah dan pengobatan gratis. “Kegiatan ini yang perlu kita apresiasi dan saya acungkan jempol pada mereka salut atas sikap kedewasaanya”, ujar kapolres.

Selain itu lanjut Langgeng spesial di bulan Mei berikutnya adalah tanggal 13 dan 15 Mei. Dimana ditanggal tersebut biasanya banyak masyarakat merayakan reformasi. Dengan puncak acara di tanggal 20 mei yang diperingati sebagai hari kabangkitan nasional. “Biasanya ada pengerahan masa, kemudian bisa diprovokasi sehingga dapat mengarah kepada perbuatan anarkis,” ungkap AKBP Langgeng. Untuk itu tambah Langgeng bulan Mei bagi jajaraan Polres Klaten diangggap bulan yang spesial.

Terkait hal tersebut dirinya menghimbau agar rekan rekan buruh atau simpatisan menggunakan kesempatan tersebut dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi orang lain. Dirinya berharap agar masyarakat serta elemen yang ada bersinergis dan bekerja sama sehingga tercipta kondisi Klaten yang kondusif.

“Saya yakin situasi kamtibmas di klaten akan kondusif, aman, damai dan terkendali. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Klaten yang selalu menjaga ajaran patembayatan. Yaitu ajaran Sunan Pandanaran, seperti ajaran kerukunan dan kegotong royongan. Rasanya dingin menjadi Kapolres di Klaten, karna masyarakatnya gampang diajak komunikasi,” Pungkasnya (andi/red)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...