Ada Sinyal PKB Klaten Merapat ke KLATEN AD 1 JAYA

Drs.H.Bambang Suprobo.MSi. Wakil Ketua Dewan Syuro PKB Klaten
Klaten mattanews.com – Hingga saat ini partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Klaten belum menentukan arah koalisi dalam menghadapi Pilkada Klaten yang akan di gelar Desember 2015 mendatang. Partai baru melakukan konsolidasi internal partai, sebelum memastikan harus kemana. Saat ini partai juga tengah melakukan musyawarah dengan jajaran di PC NU Klaten. Setelah semuanya rampung diharapkan Rabu (14/4) PKB akan menentukan sikap arah koalisi.

“Saat ini kita terus melakukan konsolidasi kedalam dan terus menjalin komunikasi dengan jajaran di PC NU Klaten. Harapan kami, perkembangan politik di daerah yang kondisional akan menghasilkan sikap politik di PKB yang tepat. Sehingga tidak salah dalam memilih teman berjuang dalam koalisi. Mudah mudahan Rabu besok hasilnya sudah dapat kita lihat, kemana PKB Klaten di Pilkada 2015 nanti”, tegas Drs.H. Bambang Suprobo.Msi, wakil ketua Dewan Syuro PKB saat menerima mattanews diruang kerjanya kemarin ( 13/4).

Menurut mantan wakil ketua DPRD Klaten yang juga dosen di STAI Mamba’ul Ulum Surakarta ini, Secara pasti PKB memang belum bersikap. Namun jika melihat perkembangan politik di Klaten yang bergerak dinamis dan respon positip masyarakat terhadap partai yang ada, PKB mungkin akan menerima tawaran dari partai yang telah meminangnya. Namun ketika didesak partai mana yang meminang, dirinya belum bersedia membocorkan.

“Yang jelas politik di daerah sangat dinamis dan kondusional. Kita akan melihat sejauh mana respon masyarakat terhadap partai politik di Klaten, ketika mengusung balon Bupati nanti. PKB saat ini masih netral. PDI Perjuanganpun hingga detik ini belum pernah menghubungi. Ini artinya terbuka lebar bagi partai lain untuk datang meminang kita”, ujar Bambang(tev)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...