6 April KOALISI KLATEN AD 1 JAYA Di Deklarasikan

Klaten mattanews - Setelah melalui proses panjang maka, untuk saling menyamakan persepsi, visi misi serta arah perjuangan didalam menghadapi Pilkada tahun 2015, lima partai besar di Klaten akhirnya sepakat membentuk koalisi bersama. Partai Golkar, Gerinda, PKS, PAN dan PPP sepakat bergabung menjadi satu kekuatan utuh dengan nama KOALISI KLATEN AD1 JAYA. Koalisi ini sepakat mengusung satu calon Bupati dan wakil Bupati Klaten tahun priode tahun 2015 – 20120.
Ketua DPD Golkar Klaten Drs.H. Anang Widayaka
Agar dapat diketahui secara umum dan memiliki gaung hingga pelosok desa di wilayah Klaten dan sekitarnya, koalisi ini akan dideklarasikan pada 6 April 2015 di Joglo Monumen Juang Klaten. Pemilihan tempat tersebut dapat dimaknai dengan semangat perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan negara ini, agar dapat memotivasi dan menumbuhkan semangat bagi seluruh anggota koalisi untuk berjuang memenangkan Pilkada Klaten mendatang.

Ketua DPD Golkar Klaten Drs Anang Widayaka saat dikonfirmasi membenarkan brgabungnya 5 apartai politik di Klaten untuk membentuk sebuah koalisi yang diberi nama KOALISI KLATEN AD1 JAYA. Koalisi ini memiliki roh  perjuangan sama, dalam menghadapi Pilkada Klaten mendatang. Diharapkan koalisi ini mampu dan dapat memberi yang terbaik bagi masyarakat Klaten. Karena Klaten memang butuh perubahan serta perbaikan agar masyarakatnya lebih tertata dan sejahtera.

Meneurut mantan wakil ketua DPRD Klaten ini, setelah deklarasi tim akan segera bergerak cepat menyusun progra kerja dan lanaagkah strategis, mengingat waktu pelaksanaan Pilkada sudah semakin mepet. Langkah awal ialah mengundang para bakal calon yang dianggap layak dan memiliki daya juala tingga mampu berkompetisi secara baiak memenangkan Pilkada nanti.
"Kami hanya akan mengusung 1 pasangan calon Bupati dalam Pilkana nanti. Dan itu memang sudah menjadi bagian dari komitmen. Dan tentunya calon yang akan kita jual kepada publik adalah jago yang benar bnar sudah teruji dan terbukti, kualitas dan kuantitas serta memiliki elektabilitas tinggi. Dan yang lebih penting lagi, jago yang dimunculkan berdasarkan hasil kajian, penilaian, serta kesepakatan bersama dan dipandang mampu sebagai petarung sejati dalam memenangkan Pilkada”, tegas Anang

Menyinggung siapa calon dari koalisi yang akan ditampilkan lagi lagi ketua Pramuka Klaten ini menjelaskan, semua masih dalam proses menampung aspirasi dari semua unsur yang ada. Karena hal tersebut menyangkut masa depan Klaten, menurut Anang tim Koalisi sepakat mencari tokoh dan figur yang memiliki komitmen dan loyalitas tingga terhadap kemajuan Klaten.

“Orang pinter dan kaya di Klaten banyak. Namun yang memiliki intregeritas, loylitas, kepedulian serta kepekaan terhadap kemajuan Klaten, jumlahnya terbatas. Untuk itu kita sangat hati hati dan selektif dalam menentukan calon Bupati. Sudah saatnya  ada putra daerah yang tahu betul tentang Klaten memimpin kota berpenduduk 1,3 juta jiwa ini”, tegasnya
ketua PPP Klaten H.Tantowi Jaauahari.SH

Sementara itu ketua PAN Klaten H. Darmadi, menjelaskan memang  telah tercapai kesepakatan  antara lima partai politik yang sepakat bergabung bersama untuk berjuang bersama sama menghadapi Pilkada Klaten tahun 2015. Sedang yang berkaitan dengan proses pencalonan, penetapan siapa yang dimunculkan, semua tertuang dalam butir butir kesepakatan. Sehingga siapa calon yang tampil, tentunya sosok yang sudah mendapat kesepakatan bersama.
“Kita adalah tim yang tergabung dalam koalisi KLATEN AD1 JAYA, maka apa yang kita lakukan dan kerjakan adalah kerja tim.  Ego partai dan kepentingan pribadi kita tanggalkan sejenak, demi kepentingan yang lebih besar. Meraih sukses dalam Pilkada mendatang adalah tugas berat yang harus dipikul dan diperjuangkan secara bersama sama”, tegasnya.
ketua PAN Klaten Drs.H.Darmadi.SPD
Sementara itu  sekretaris DPD Partai Golkar Klaten H.Tarmuji.ST menjelaskan, secara bergabungnya 5 partai besar di Klaten secara resmi sudah terbentuk dan disepakati dengana nama koalisi  KLATEN AD1 JAYA. Kesepakatan Secara resmi ditandai dengan penanda tanganan 5 pimpinan partai dihadapan pejabat akte notaris M. Hisyam.

Beberapa point kesepakatan yang dicapai antara lain, kesepakatan berkoalisi, menetapkan nama koalisi, sepakat mengusung satu calon dalam Pilkada mendatang  dan calon yang di usung atas kesepakatan bersama. “ Itulah poin penting hasil kesepakatan, sesuatu yang belum jelas nanti akan kita bahas bersama dan sifatnya menyesuaikan”, tandasnya. (tev)   

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...