10 Kartini Klaten Terima Penghargaan Bupati

Bupati Klaten H.Sunarno dan wakil Ny Hartini saat serahkan piala juara I keluwesan.
Klaten mattanews.com - Sebanyak 10 Kartini masa kini yang merupakan pioner tokoh emansipasi wanita Klaten dari berbagai bidang mendapatkan penghargaan dari Bupati Klaten H Sunarna SE Mhum. Penyerahan dilakukan di Pendopo Pemkab Klaten, Selasa 21 April 2015  Pada puncak peringatan hari Kartini ke 136 yang diikuti oleh seluruh jajaran pemerintahan yang ada di Klaten. Dalam kesempatan tersebut Bupati juga berkenan menyerahkan berbagai hadiah dan penghargaan pada para pemenang lomba yang diadakan beberapa hari sebelumnya.

Kabag Humas Pemkab Klaten, Wahyudi Martono SSos MM mengatakan, 10 tokoh emansipasi wanita di Klaten yang mendapatkan penghargaan antara alain, Markis (73) warga  Belangwetan, Klaten Utara penghargaan emansipasi wanita bidang keagamaan, Marta Endang Wartuti (47) warga Desa Ceporan, Gantiwarno tokoh emansipasi bidang pegiat seni tari. Kemudian Sri Lestari (40) warga Solodiran, Manisrenggo tokoh emansipasi bidang kemanusiaan, Suyati (43) warga Bareng, Klaten Tengah sebagai tokoh emansipasi wanita bidang lingkungan hidup.
7 dari sepuluh Kartini Klaten yang mendapat penghargaan Bupati.
Untuk tokoh emansipasi wanita bidang pendidikan diberikan kepada Yayuk Tri Wahyuni (44) warga Perumda, Gergunung, Klaten Utara, lalu Dewi Marhaningsih (50) warga Sraten, Trunuh, Klaten Selatan sebagai tokoh bidang budaya.

Selanjutnya tokoh emansipasi wanita bidang olah raga diraih Larasati Dayusiwi warga Sungkur, Semangkak, Klaten Tengah, tokoh wanita bidang pertanian diraih Endang Sri Utami dari Ponggok, Polanharjo, tokoh wanita bidang ekonomi pelestari batik tulis diraih Dalmini warga Kebon, Bayat dan tokoh emansipasi wanita bidang kesehatan diberikan kepada Suharti warga Kragilan, Munggung, Karangdowo.

Pada kesempatan tersebut Bupati Klaten H Sunarna SE MHum juga menyerahkan juara lomba nyanyi Juara I Anang Jati dari DPKAD Klaten, Juara II Heru Sanjaya dari Disbudparpora, Juara III Adi Sucipta dari Kantor Ketahanan Pangan.

Juara lomba keluwesan diraih pasangan dokter Rony Rukminta Staf Ahli Bupati  Klaten, juara II pasangan Jaka Hendrawan S.Sos. M.H. (Camat Klaten Selatan), juara III pasangan Anang Wijatmoko (Camat Ngawen), Juara harapan I  pasangan dokter Cahyana dari Dinkes Klaten, juara Harapan II pasangan Wahyuni Sri Rahayu (Camat Pedan) dan Juara harapan III pasangan Agus Salim (Camat Jogonalan).  

Diserahkan pula hadiah untuk lomba masak nasi goreng dimana juara I disabet tim gabungan dari RSUD, Bapeda dan BKD. Juara II gabungan dari Dinas Perhubungan, Dinas Dukcapil dan Disbudparpora Sedang juara III diraih oleh gabungan Asisten Pemerintahan Sekda, Asisten Ekobang dan Kesra serta Asisten Administrasi Sekda Klaten. Dalam kesempatan tersebut Bupati menyerahkan bantuan untuk tiga panti asuhan masing-masing Rp 10 juta.  Serta bantuan pipanisasi saluran air minum untuk Desa Sidorejo dan Tegalmulyo, Kemalang masing-masing Rp 25 juta dan bantuan untuk sejumlah desa lainnya.(tev/idi)   

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...