Whushu dan Barongsai Merambah WNI

mattanews.com-Klaten. Barongsai merupakan seni budaya china yang kini mulai populer di negara Indonesia dan mulai diminati warga masyarakat  Indonesia (WNI).
Atraksi Whushu dan Barongsai SMA N 3 di Stadion Klaten
Turut mengambadikan seni Budaya China Barongsai ini pihak SMA Negeri 3 Klaten menambahkan ekstrakuler pelajaran pada seni dan budaya.
Barongsai identik dengan china, karena merupakan seni budaya yang disetiap tahun barunya tampil mengisahkan antara karakter kejahatan dan kebaikan. Tak ketinggalan di setiap tahun baru china Go xi fachae di berbagai sudut pertokoan dan keramaian seni budaya Barongsai ini tampil dengan berbagai angponya.

Seni Budaya china Barongsai kini tidak semua di perankan oleh warga keturunan china, waga negara pedesaan pun turut peran juga. Sebagaimana yang telah dipelopori SMA Negeri 3 Klaten yang menampilkan gerakan budaya seni China dengan gerakan tari whushu dan Barongsai.Tarian Whushu dan Barongsai SMA Negeri 3 Klaten telah mendapat apresiasi diberbagai kalangan pendidikan, birokrat dan organisasi kemasyarakatan. (ags)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...