Wakapolda: ujudkan Reformasi Polri




Klaten mattanews - Reformasi Birokrasi Polri (RBP) merupakan upaya penyempurnaan dan perbaikan system birokrasi yang berlaku di lingkungan polri  yang dinilai sudah tidak lagi sesuai dengan dinamika perkembangan masyarakat  sebagai obyek pelayanan polri karena pengaruh lingkungan local global maupun regional. Hal tersebut disampaikan Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol  Drs. Slamet Riyanto. SH saat  melakukan kunjungan dinas di Mapolres Klaten  Sabtu 7/3.

RBP menurutnya  perlu dilakukan mengingat  tingkat kepuasan masyarakat  saat ini yang mengharapkan transparansi,kepastian hukum, kemudahan, keadilan sesuai tupoksi dan peranan polri. “kita perlu melakukan perubahan mind set dan culture set polri yang sesuai dengan zamannya  sebagai anggota yang protagonis, proaktif, legitimitas, populis, humanis, demokratis, transparan , akuntabilitas public dan dialogis”tegas Wakapolda.
 
Dalam arahannya  kepada seluruh anggota Polres Klaten juga  disampaikan tentang  Program Quick Wins Polri  yang menyangkut delapan program . Delapan program tersebut diantaranya penegak hukum bagi organisasi radikal dan anti pancasila, perburuan dan penangkapan terhadap gembong terorisme dan jejaring terorisme, aksi nasional pembersihan preman dan premanisme, pembentukan dan pengefektifan satgas ops polri kontra radikal dan deradikalisasi,

Sementara itu berkaitan dengan penerimaan calon polisi Wakapolda menegaskan,  pemberitahuan rekrutmen terbuka untuk jabatan dilingkungan polri yang meliputi polres,polda dan mabes polri,menjadikan polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib social di ruang public, pembentukan tim internal anti korupsi dan crash program pelayanan masyarakat yang bersih bebas dari percaloan.(Noer/red)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...