Terminal Bus Buntalan Kembali Dikebut

Klaten mattanews – Terminal bus tipe A Buntalan, yang terletak di Kelurahan Buntalan, Klaten Jawa Tengah  akan kembali dikebut pengerjaanya. Diperkirakan April tahun 2015, pembangunan tahap ketiga atau tahap terakhir akan segera dimulai dengan dana sebesar Rp 10 milliar. Anggaran diambilkan dari  APBN sebesar Rp 7,5 milliar dan dana APBD sebesar Rp 2,5 milliar. Diharapkan terminal yang dibangun diatas tanah seluas 5000 meter  tahun ini  dapat beroperasi secara maksimal.


Terminal Bus Buntalan Klaten merupakan terminal bus tipe A
Terminal Bus Buntalan Klaten:  terminal tipe A
Kepala bagian Pembangunan Setda Klaten G. Sigit Budiyanto menjelaskan pembanguan tahap tiga terminal Buntalan adalah termin terakhir yang merupakan tahap penyempurnaan. Dalam pelaksanaan nanti akan dibangun beberapa fasilitas pndukung lain seperti tempat parkir bus pedesaan, Mushola, tempat parkir, trotoar, pagar ,serta taman dengan penanaman pohon peneduh dan fasilitas penunjang lainya.

“ Saat ini proses masih dalam tahap lelang di Unit Layanan Pengadaan Secara Elektronik ( LPSE ). Jika semua proses lelang sudah selesai pengerjaan langsung dilakukan. Dan diharapkan akhir tahun ini terminal dapat beroprasi secara maksimal”, ujarnya.

Ketika disinggung adanya rencana pengambil alihan kewenangan pengelolaan terminal dari daerah oleh pusat, Sigit enggan berkomentar banyak. Yang jelas semua ada aturan dan undang undangnya. Dan Pemkab Klaten tentunya tidak melepaskan begitu saja, karena bagimanapun juga Klaten telah mengeluarkan dana sebasar Rp 50 milliar guna pembangunan terminal tersebut. Sehingga wacana itu masih perlu di koordinasikan lagi,  (nov)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...