Takut Kalah,Baliho Lawan Dirusak

Klaten mattanews – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Klaten, Jawa Tengah,  baru akan berlangsung akhir tahun 2015. Tapi walaupun waktu masih relatif lama, suhu politik di Klaten mulai “panas”. Munculnya puluhan spanduk balon Bupati dari partai PDI Perjuangan Klaten yang sengaja “start” lebih awal, semakin membuat peta politik Klaten bergerak sangat cepat dan dinamis.


Baliho PILKADA Klaten dirusak
Baliho PILKADA Klaten
Namun sayang gesekan poltik yang terjadi diawal pra Pilkada sudah mengarah pada tindakan anarkis. Hal ini mulai nampak dengan banyak baliho balon Bupati dari PDI Perjuangan yang rusak. Dari 4 Balon Bupati yang mulai memasang baliho, hanya gambar Balon Bupati Purwanto Anggoro Cipto yang banyak dirusak orang tidak di kenal. Dari pantauan mattanews, sedikitnya ada 10 baliho gambar Balon Purwanto Anggoro yang sengaja dirusak.

Beberapa baliho Purwanto tampak kondisinya sangat memprihatinkan. Ada dugaan “tangan” jahil ini sengaja digerakan oleh oknum tertentu untuk kepentingan tertentu dan itu dilakukan pada malam hari. Lebih tragis dan menyakitkan lagi,  baliho Purwanto yang dipasang tak jauh dari rumahnya juga “dikerjain”. Karena ukuran baliho tinggi dan besar, pelaku hanya dapat merobek bagian bawah spanduk.   

Dikonfirmasi masalah adanya pengerusakan, Purwanto Anggoro Cipto yang kini masih menjabat sebagai assiten I Bupati, mengaku tidak masalah dan tidak akan melaporkan kejadan tersebut kepada pihak berwajib. Apa yang terjadi pada dirinya adalah bagian dari dinamika politik. Hanya sayangnya politik yang dilakukan politik kelas  kacangan yang masih mengandalkan pada sifat premanisme.


“ Biarkan saja gambar saya dirusak, nanti kalau sudah capek akan berhenti sendiri. Jika ada yang tidak suka dengan gambar saya atau merasa terganggu dengan pencalonan saya, itu hak mereka.Ya mudah mudahan saja baliho saya rusak bukan karena dirusak oleh “orang” iseng, tapi karena terkena angin ribut. Maka saya tidak akan mempermasalahkan atau melaporkan kejadian tersebut pada pihak berwajib”, ujarnya.

Sementara itu menurut beberapa sumber mattanews di lapangan, mengatakan rusaknya baliho milik salah satu balon Bupati, “sengaja” dilakukan oleh orang orang suruhan yang punya kepentingan di Pilkada mendatang. Namun siapa orang yang menyuruh sumber enggan menyebut nama. Tapi diduga pengerusakan dilakukan  diatas jam 2 malam. Dalam melakukan aksinya Mereka berboncengan sambil membawa pedang untuk merobek gambar. ( nov.via)

    
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...