Surat Miskin Dari Kades Untuk Dhe Veno Tak Laku

"Pokok Harus Mendapatkan PErawatan Gratis ,"Agus Nugroho, Kepala Desa Kebon Dalem Lor

“Pokoknya bagaimana caranya Dhe Veno bida mendapatkan jamian pemeliharaan kesehatan dan kesejahteraan,” tegas Agus Nugroho, Kepala Desa Kebon Dalem Lor,  kepada Mattanews saat di temui disela-sela aca penggalangan dana untuk Dhe Veno. Menurutnya kalaupun dapat BPJS yang harus membayar iuran, itu tidak tepat untuk Veno dan orang tuanya, karena sekarang Goyanto praktis menjadi pengangguran.
Agus Nugroho menambahkan behwa sekarang ini Giyanto tidak dapat bekerja dan harus jadi pengangguran karena waktunya habis untuk merawat Veno. “Nah Kalau yang begini ini kan tidak mungkin orang tua Veno ikut Jaminan Kesehatan dan kesejahteraan yang harus membayar iuran,” tandas Agus Nugroho.
Menurutnya, selama ini dari semua rumah sakit yang didatanginya menyatakan Veno harus dirawat dengan biaya umum. “Bahkan Surat keterangan miskin yang difalidasi pak Camat aja tidak laku,” tuturnya.
Karenanya target perjuangan Agus Nugraho yang Kepala Desa Kebon Dalem Lor ini adalah mendapakan jaminan pemeriksaan dan pembiayaan atas perawatan balita gizi buruk dan cacat ini. “Bagainama caranya kita harus perjuangkan, harus gratis! Karena ini adalah benar-benar rakyat miskin,”imbuhnya. (045)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...